DetikSepakbola
Jumat 27 April 2018, 14:56 WIB

Belum Sempat Hamilton Penuhi Undangan Latihan dengan Arsenal, Wenger Sudah Mau Pergi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Belum Sempat Hamilton Penuhi Undangan Latihan dengan Arsenal, Wenger Sudah Mau Pergi Lewis Hamilton memberikan tribute sekaligus mendoakan Arsene Wenger yang terbaik. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
London - Tersirat kesedihan dari kata-kata perpisahan Lewis Hamilton untuk Arsene Wenger. Sebagai penggemar Arsenal, Hamilton selalu punya respek besar untuk Wenger.

Wenger seperti diketahui mengumumkan akan mundur dari posisi manajer Arsenal di akhir musim ini. Sejatinya pria Prancis itu masih bisa bertahan setahun lagi, mengingat kontraknya baru tuntas pada akhir musim depan.

Namun dalam beberapa musim terakhir, situasi di Arsenal sudah tak kondusif untuk Wenger. Dia dihujani kritik dan sorotan, setelah berlanjutnya puasa gelar Premier League plus gagalnya finis di empat besar pada musim lalu. Musim ini, The Gunners juga hampir dipastikan mengulang kegagalan tersebut.


Pebalap Formula 1 Lewis Hamilton mengakui perjalanan Wenger bersama tim idolanya penuh dengan liku dan naik turun. Namun driver Mercedes itu menilai Wenger sebagai sosok yang amat profesional, telah menunjukkan komitmen dan selalu yakin dengan apa yang diperjuangkannya.

"Saya selalu punya kekaguman besar untuk Arsene. Untuk siapapun yang bisa punya komitmen dan loyalitas terhadap sebuah tim seperti yang dia tunjukkan selama periode naik turun, menghadapi ucapan positif dan negatif dari luar, tapi bertahan dengan nilai-nilai Anda dan terus berjuang untuk apa yang Anda yakini, saya rasa itu sungguh menakjubkan," kata Hamilton.

"Meski tim ini tak selalu jadi yang paling sukses, saya sungguh berharap bahwa dia merasa nyaman dengan waktunya," tambah juara dunia F1 ini seperti dikutip Sky Sports.


Hamilton merasa beruntung sempat beberapa kali bertemu dengan Wenger, namun juga merasakan secuil kesedihan. Sebab dia belum sempat memenuhi undangan Wenger untuk berlatih dengan tim yang sudah diidolakannya sejak kecil.

"Saya sempat mendapatkan keistimewaan untuk bisa bertemu dengannya beberapa kali. Dia meminta saya datang dan berlatih dengan tim, yang mana belum sempat saya penuhi," sambung pria 33 tahun tersebut.

"Tapi dia selalu sangat ramah dan rasanya keren sekali bisa bertemu dengan bos tim kami. Saya sudah mendukung Arsenal sejak usia lima tahun."

"Saya ingin mendoakannya yang terbaik. Saya rasa masa depannya secerah yang dia inginkan, jadi saya berharap dia mengambil semua hal positif dari semua pengalaman besar yang dia dapatkan," tandas pemilik empat gelar juara dunia F1 ini.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed