DetikSepakbola
Senin 30 April 2018, 11:44 WIB

Nol, Poin Arsenal di Laga Tandang Sepanjang 2018

Doni Wahyudi - detikSport
Nol, Poin Arsenal di Laga Tandang Sepanjang 2018 Arsenal masih nol poin dari laga tandang di sepanjang 2018 (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Kekalahan atas Manchester United memperpanjang rekor buruk Arsenal di laga away tahun ini. Mereka sama sekali belum dapat poin setelah pergantian tahun.

Malam tadi Arsenal kalah 1-2 dalam lawatan ke Manchester United. Sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu, The Gunners pulang tanpa poin setelah Marouane Fellaini mencetak gol jelang laga berakhir.

Ini menjadi kekalahan keenam Arsenal di laga tandang sepanjang tahun 2018, dari enam pertandingan yang mereka jalani. Itu artinya, The Gunners 100% kalah saat tidak main di Emirates Stadium.

[Gambas:Video 20detik]





Kekalahan Arsenal di laga tandang bukan hanya terjadi oleh tim-tim besar. Bahkan saat menjadi tamu tim papan tengah atau papan bawah, Arsenal tetap tak berdaya.

Di awal tahun mereka kalah 1-2 dalam lawatan ke Bournemouth, lalu tumbang 1-3 oleh Swansea di akhir Januari. Di bulan Februari, Arsenal tumbang oleh Tottenham Hotspurs. Lalu The Gunners berturut-turut menyerah saat melawat ke Brighton & Hove Albion (1-2) dan saat berhadapan dengan Newcastle United (1-2).

Di sisa musim ini, Arsenal masih punya dua pertandingan tandang pada ajang Premier League. Selain laga tunda menghadapi Leicester City, Arsenal masih harus menghadapi Huddersfield Town.



Satu laga away lainnya adalah di Liga Europa. Tengah pekan ini Arsene Wenger akan mencoba meraih kemenangan yang sangat mereka perlukan atas Atletico Madrid setelah cuma bisa bermain 1-1 di London.

Laga Away Arsenal di 2018
vs Bournemouth 1-2
vs Swansea 1-3
vs Tottenham 0-1
vs Brighton 1-2
vs Leicester City (ditunda)
vs Newcastle 1-2
vs Manchester United 1-2
vs Huddersfield ?-?
(din/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed