DetikSepakbola
Sabtu 05 Mei 2018, 20:49 WIB

Dikalahkan Palace, Stoke Terdegradasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dikalahkan Palace, Stoke Terdegradasi Stoke City terdegradasi dari Premier League (Peter Powell/Reuters)
Stoke-on-Trent - Stoke City harus mengucapkan selamat tinggal kepada Premier League. The Potters terdegradasi usai kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Pada laga pekan ke-37 yang dihelat di Bet365 Stadium, Sabtu (5/5/2018) malam WIB, Stoke butuh kemenangan demi menjaga kansnya bertahan musim depan.

Tapi, Stoke malah berada di bawah tekanan Palace sejak menit awal. Tim tamu membuat total 11 attempts dengan dua mengarah ke gawang dan semuanya jadi gol.

Sementara itu Stoke cuma melepaskan empat attempts dengan satu on target. Satu on target itu berbuah gol Xherdan Shaqiri di menit ke-43 yang membawa Stoke memimpin 1-0 di babak pertama.

Free kick Shaqiri di depan kotak penalti membentu pagar hidup dan membuat kiper Wayne Hannessey terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Di babak kedua, Palace baru bisa menyamakan skor pada menit ke-68 lewat James McArthur. Dari serangan balik cepat, Ruben Loftus-Cheek memegang bola terakhir sebelum mengumpan kepada McArthur yang melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Jack Butland.

Publik tuan rumah lantas terdiam ketika Palace berhasil mencetak gol keduanya empat menit sebelum waktu normal habis. Kesalahan kapten Ryan Shawcross saat memotong bola umpan Wilfried Zaha memudahkan Patrick van Aanholt mencocor bola dari jarak dekat.

Skor 2-1 untuk keunggulan Palace bertahan hingga pertandingan usai dan membuat Stoke akhirnya turun divisi ke Championship musim depan. Dengan tersisa satu laga, Stoke yang punya 30 poin tak bisa mengejar Swansea City di posisi ke-17 dengan 33 poin dan menyisakan tiga laga.

Stoke pun tinggal menunggu dua tim lainnya yang akan terdegradasi, dengan calon terkuat adalah juru kunci West Bromwich Albion yang tinggal menyisakan dua laga dan punya 28 poin, serta Southampton di posisi ke-18 dengan 32 poin dan menyisakan tiga laga.

Stoke pun harus mengakhiri satu dekade partisipasinya di Premier League setelah promosi pada tahun 2008.



(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed