DetikSepakbola
Selasa 08 Mei 2018, 17:39 WIB

Saat Sepekan Terasa Setahun untuk Klopp

Yanu Arifin - detikSport
Saat Sepekan Terasa Setahun untuk Klopp Manajer Juergen Klopp mengklaim Liverpool punya persiapan bagus jelang menghadapi Brigton & Hove Albion. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Tak banyak waktu istirahat dipunya klub Premier League. Jelang laga pamungkas musim menghadapi Brighton and Hove Albion, Liverpool dapat jeda sepekan penuh.

Liverpool vs Brighton akan digelar di Anfield, Minggu (13/5/2018). Pertandingan itu bakal menentukan nasib The Reds ke kompetisi Eropa musim depan.

Usai kalah 0-1 dari Chelsea, Minggu (6/5), Liverpool kini mengoleksi 72 poin dari 37 laga di peringkat tiga. Mohamed Salah dkk masih di atas Tottenham Hotspur (71) dan Chelsea (69) yang baru bermain 36 kali.

Kondisi itu membuat Liverpool masih bisa tergelincir andai kalah melawan Brighton, sementara dua rivalnya menyapu laga sisanya dengan kemenangan. Tapi ada hal yang membuat Klopp optimistis.


Adalah waktu persiapan yang cukup panjang, yakni seminggu sejak laga melawan Chelsea. Waktu seminggu dirasa cukup agar Si Merah memberikan yang terbaik akhir pekan nanti.

"Saya sangat senang bahwa periode yang sangat intens ini berakhir sekarang karena kami memiliki satu minggu untuk mempersiapkan Brighton," kata Klopp di situs resmi klub.


"[Ini] akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami memiliki satu minggu--yang terasa seperti setahun, dan kami akan memanfaatkannya. Mudah-mudahan mereka semua bisa ke pertandingan, maka (periode) satu minggu ini sudah fantastis."

"Jika satu atau dua nama memiliki sedikit masalah, satu minggu sebenarnya waktu yang singkat juga, tetapi sejauh ini saya tidak mendengar apa-apa dan saya berharap kondisinya tidak berubah," ia menegaskan.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed