sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Mei 2018 13:27 WIB

Para Wakil Inggris di Liga Champions dan Liga Europa Musim Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Siapa saja wakil Inggris di Liga Champions dan Liga Europa musim depan? (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Liga Inggris Premier League musim ini sudah tuntas dilangsungkan. Lengkap pula wakil-wakil Inggris yang akan tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Rangkaian pertandingan Premier League 2017/2018 dimainkan secara bersamaan pada hari Minggu (14/5/2018) malam WIB. Hasil di laga-laga itu memastikan Liverpool meraih tiket terakhir ke Liga Champions musim depan dengan finis empat besar.

Sebelum pekan terakhir, posisi The Reds di papan klasemen masih bisa digeser oleh Chelsea yang berada satu tingkat di bawahnya. Tapi Liverpool akhirnya mampu finis keempat dengan keunggulan lima poin dari The Blues.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Liverpool mampu meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion sementara secara bersamaan Chelsea justru kalah 0-3 di kandang.


Liverpool bergabung dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City untuk mewakili Inggris di Liga Champions 2018/2019. Keempatnya lolos langsung ke fase grup.

Sementara itu Chelsea harus puas menempati posisi kelima di klasemen akhir dan meraih tiket ke Liga Europa bersama dua tim lain di bawahnya yakni Arsenal dan Burnley secara berurutan.

Chelsea dan Arsenal akan sama-sama mendapat jatah langsung di fase grup Liga Europa. Sedangkan Burnley harus melewati fase kualifikasi lebih dulu agar bisa menembus putaran utama alias fase grup.


Berikut wakil-wakil Inggris di kompetisi antarklub Eropa musim depan:

Liga Champions
Manchester City
Manchester United
Tottenham Hotspur
Liverpool

Liga Europa
Chelsea
Arsenal
Burnley (fase kualifikasi)


(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com