DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 14:45 WIB

Final Piala FA: Chelsea Tak Akan Cuma Fokus pada Romelu Lukaku

Lucas Aditya - detikSport
Final Piala FA: Chelsea Tak Akan Cuma Fokus pada Romelu Lukaku Pemain Manchester United, Romelu Lukaku. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
FOKUS BERITA: Chelsea Juara Piala FA
London - Chelsea akan melawan Manchester United di final Piala FA akhir pekan ini. The Blues tak akan cuma fokus pada penyerang tajam The Red Devils, Romelu Lukaku.

Pertandingan final Piala FA akan berlangsung di Wembley, Sabtu (19/5/2018) pukul 23.15 malam WIB. Laga puncak kali ini menyajikan Chelsea vs Manchester United.

Romelu Lukaku masih belum bisa dipastikan turun di laga itu. Dia masih mengalami kendala pada kaki kanannya. Cedera itu didapat saat Setan Merah memetik kemenangan atas Arsenal di lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan MU dengan skor 2-1, dibayar mahal dengan cedera Lukaku pada menit ke-50. Dia digantikan Marcus Rashford.


Lukaku jelas akan menjadi ancaman untuk Chelsea andai bermain untuk MU di laga final Piala FA. Kehebatan skill Lukaku diakui oleh bek Chelsea, Gary Cahill. Meski demikian, bek nomor punggung 24 menilai bahwa MU mempunyai pemain bagus lainnya.

"Semua orang bisa melihat atribut yang dia miliki: kecepatan, power, kekuatan, dan dia bisa menyelesaikan peluang. Rekor mencetak gol yang dia punya sangat bagus," kata Cahill di Standard.

"Tapi, kami tak fokus pada satu pemain di tim mereka. Kami memberi respek pada fakta bahwa mereka mempunyai banyak pemain yang bisa mengubah pertandingan, seperti kami juga," dia menambahkan.

Dalam perjumpaan terakhir antara MU dengan Chelsea, Lukaku mampu mencetak gol untuk membantu MU menang dengan skor 2-1. Penyerang asal Belgia itu memang menjadi andalan MU menjebol gawang lawan, dengan catatan 26 gol yang sudah dicetak di semua ajang.





(cas/raw)

FOKUS BERITA: Chelsea Juara Piala FA
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed