DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 15:15 WIB

Manchester City yang Tak Normal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City yang Tak Normal Manchester City memenangi Premier League 2017/2018 dengan dominan. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
London - Manchester City memenangi Premier League dengan amat dominan. Deco menyebut yang dilakukan City ini tak normal di kompetisi seketat Premier League.

City menjuarai Premier League musim 2017/2018 dengan bertabur rekor. Mereka tim pertama yang mencapai 100 poin, mengukir kemenangan terbanyak (32), kemenangan beruntun terpanjang (18), dan mencetak gol terbanyak (106).


Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh diposisi teratas sejak pekan kelima. Juara dengan keunggulan 19 poin atas Manchester United di posisi dua, City juga mencatatkan rekor juara dengan selisih terbesar dalam sejarah kompetisi.

Deco, mantan gelandang Chelsea, menyebut City sudah amat impresif dengan torehan-torehan tersebut mengingat Premier League selama ini dikenal amat ketat. Ketidaknormalan City itu membuat performa Manchester United, yang sebenarnya cukup oke, menjadi terlihat buruk.

Namun hasil di musim ini menunjukkan MU butuh dua tiga pemain baru yang tepat untuk musim depan.


"Tidaklah normal apa yag dilakukan Man City di Premier League. Man United sendiri menjalani kompetisi yang bagus," ungkap Deco dilansir Sky Sports.

"Seringkali tak sebagus ini sih tapi rasanya Man City tampil begitu baik, sehingga akan sulit untuk mengulang itu di musim yang lain."

"Man United perlu bertahan di jalan yang tepat. Mereka punya pemain-pemain yang bagus, mungkin dua atau tiga pemain baru untuk musim berikutnya. Tapi saya rasa mereka sudah tampil baik," tandasnya.


(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed