DetikSepakbola
Minggu 20 Mei 2018, 02:35 WIB

Gelar Juara Piala FA Menyelamatkan Musim Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gelar Juara Piala FA Menyelamatkan Musim Chelsea Chelsea juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester United (Foto: Andrew Yates/Reuters)
London - Chelsea sukses menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Manchester United di babak final. Gelar ini menjadi penyelamat bagi Chelsea yang menjalani musim buruk.

Chelsea memenangi duel melawan MU di babak final yang dimainkan di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. The Blues menang 1-0 berkat gol tunggal Eden Hazard.

Dengan kemenangan ini, Chelsea sukses menutup musim 2017/2018 dengan manis. Hasil ini juga menghindarkan Chelsea dari musim tanpa trofi.

[Gambas:Video 20detik]

Chelsea memang melewati musim yang berat pada 2017/2018. Mereka gagal mempertahankan gelar Premier League yang diraih musim lalu dan hanya finis di peringkat kelima.

Cahill pun menekankan betapa pentingnya gelar Piala FA untuk Chelsea kali ini.

"Luar biasa. Anda bisa lihat apa artinya trofi ini bagi kami, fans, dan staf," kata Cahill seperti dikutip BBC Sport.

"Ini adalah untuk menyelamatkan musim kami. Kami memang tidak melewati musim yang luar biasa. Kami terbiasa menang, saya tidak bermaksud arogan."

Secara pribadi, Ini menjadi gelar Piala FA yang kedua bagi Cahill. Namun titel ini tetap spesial karena kali ini ia menjabat sebagai kapten.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata karena ini adalah trofi pertama saya sebagai kapten. Ini jadi ekstra spesial," ucapnya.

(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed