DetikSepakbola
Rabu 23 Mei 2018, 20:07 WIB

Guardiola: Selamat Datang di Premier League, Emery!

Randy Prasatya - detikSport
Guardiola: Selamat Datang di Premier League, Emery! Unai Emery resmi menjadi manajer Arsenal. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Manchester - Unai Emery telah resmi menjadi manajer Arsenal untuk dua tahun ke depan. Pep Guardiola menyambut kedatangan Emery di Premier League.

Teka-teki siapa pengganti Arsene Wenger di Arsenal akhirnya terjawab pada Rabu (23/5/2018). Arsenal telah mengumumkan bawah Emery akan menjadi nakhoda baru.

Kepastian ini sekaligus menyudahi spekulasi calon manajer yang melibatkan Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, Luis Enrique, sampai Patrick Vieira.

Sebelumnya, kabar Emery bergabung ke Arsenal sudah bocor lebih dulu. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengumumkan sendiri dirinya sebagai pelatih The Gunners lewat situs resmi pribadinya.


Guardiola menyambut baik kabar bergabungnya Emery ke Arsenal. Munurut manajer Manchester City itu, Emery punya catatan sukses yang oke, seperti saat di Valencia dan Sevilla.

"(Emery adalah) manajer papan atas. Pencapaian selama kariernya sudah membuktikan itu. Dia melakukannya dengan sempurna di Spanyol dengan banyak tim dan dia sangat oke di Prancis," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Jadi, selamat datang di Inggris. Ada lagi manajer top datang ke sini," lanjut Guardiola.

Unai Emery berhasil memenangi trofi Liga Europa tiga kali beruntun saat bersama Sevilla. Hal itu terjadi pada musim 2013/2014, 2014/2015, 2015/2016. Di Paris St-Germain, Emery berhasil memenangi satu kali trofi Ligue 1.



(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed