DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 11:03 WIB

De Bruyne Bela Guardiola dari Tudingan Rasis Yaya Toure

Okdwitya Karina Sari - detikSport
De Bruyne Bela Guardiola dari Tudingan Rasis Yaya Toure Kevin de Bruyne membela Josep Guardiola dari tuduhan Yaya Toure. (Foto: Nils Petter Nilsson/Ombrello/Getty Images)
Manchester - Manajer Manchester City Josep Guardiola dituding rasis oleh mantan pemainnya, Yaya Toure. Gelandang City Kevin de Bruyne menepis tuduhan itu.

Toure meninggalkan City di akhir musim 2017/18, menyudahi jalinan kerjasama selama delapan tahun. Namun, masa-masa akhir gelandang Pantai Gading itu tidak berlangsung mulus.

Sejak City dilatih Guardiola pada 2016, Toure hanya membuat 48 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan lima assist. Mantan penggawa Barcelona itu pun tidak jarang absen karena tidak masuk skuat.

Belum lama ini, Toure mengatakan bahwa Guardiola 'tidak menyukai pemain-pemain Afrika'. Akan tetapi, De Bruyne mengaku tidak pernah melihat ada bukti dari tuduhan Toure.


"Aku tidak pernah melihatnya tuh. Akan aneh kalau pelatih rasis -- dengan seluruh pemain-pemain berkulit hitam di tim kami," ungkap De Bruyne kepada BBC World Football, yang dikutip the Guardian.

"Jadi aku tidak tahu apa yang Yaya katakan atau apakah salah penulisan perkataan dia atau dilebih-lebihkan. Ketika Anda tidak bermain, selalu ada sesuatu yang coba Anda temukan."


"Kami toh menjalani musim terbaik yang pernah ada, jadi pada akhirnya pelatih sudah mengambil keputusan terbaik dengan memainkan tim yang sudah bermain di banyak pertandingan. Musim ini, pelatih mungkin berpikir kalau dia (Yaya) tidak berusaha cukup keras, tidak cukup bugar. Aku tidak pernah melihat sesuatu yang rasis di klub, sama sekali tidak pernah."

Sementara itu Toure ingin membuktikan pada Guardiola bahwa dirinya belum habis. Dia bahkan rela digaji sangat murah untuk menarik minat rival-rival City di Premier League.




(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed