DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 04:04 WIB

Arsenal Dapatkan Bernd Leno dari Leverkusen

Yanu Arifin - detikSport
Arsenal Dapatkan Bernd Leno dari Leverkusen Arsenal resmi mendapatkan penjaga gawang asal Jerman Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
London - Arsenal mendapatkan pemain baru lagi untuk menyongsong musim 2018/2019. The Gunners menggaet kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Kesepakatan itu diumumkan Arsenal pada Rabu (20/6/2018) waktu setempat. Kiper berusia 26 tahun itu sepakat pindah ke Emirates Stadium, dengan nilai dan kontrak yang masih dirahasiakan. Media-media Internasional menaksir Arsenal merogoh dana sebesar 19,3 juta pound sterling.

Leno sendiri mengumumkan kepindahannya lewat media sosial. Di akun Twitternya, ia mengaku tak sabar untuk membela Arsenal musim depan.


"Senang dan bangga bisa bermain untuk klub hebat Arsenal. Saya akan melakukan yang terbaik dan tak sabar memulai musim baru sebagai Gunners," cuitnya.

Sementara manajer Unai Emery sudah menyambut kedatangan kiper barunya. Ia yakin Leno cukup berpengalaman untuk bermain di Liga Inggris.

"Bernd adalah kiper dengan kualitas dan pengalaman yang tinggi. Dia sudah tampil di level teratas dan tampil reguler sebagai kiper nomor satu dalam tujuh tahun terakhir," kata Emery dilansir BBC.


Situs transfermarkt mencatat, Leno bermain sebanyak 38 kali untuk Leverkusen di semua kompetisi musim lalu. Total ia mengoleksi 12 clean sheet dan 49 kali kebobolan.

Leno membela Leverkusen sejak 2011. Di level tim nasional, Leno menjalani debutnya bersama Jerman pada 2015 dan punya enam caps. Tahun lalu, ia menjadi bagian Tim Panser menjuarai Piala Konfederasi.

Leno menjadi rekrutan kedua Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan bek Stephan Lichtsteiner secara cuma-cuma dari Juventus.


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed