Fabinho Inginkan Banyak Trofi di Liverpool

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Jul 2018 07:43 WIB
Fabinho bergabung dengan Liverpool setelah meninggalkan AS Monaco (Foto: Instagram @liverpoolfc)
Liverpool - Fabinho begitu antusias menjalani petualangan barunya bersama Liverpool. Pemain asal Brasil itu berharap bisa mendapatkan banyak trofi bersama The Reds.

Fabinho didatangkan dari AS Monaco pada akhir Mei lalu, dua hari setelah Liverpool kalah di final Liga Champions. Pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang maupun bek kanan itu dikontrak hingga 2023.

Awal pekan ini skuat Liverpool berkumpul kembali untuk memulai latihan pramusim setelah libur musim panas. Fabinho dan Naby Keita, dua pemain anyar, sudah bergabung di dalam tim.


Sebagai persiapan menyambut musim baru, Liverpool seperti biasanya akan menjalani laga-laga pemanasan, antara lain melawan Chester, Tranmere Rovers, Bury, dan Blackburn Rovers. Setelahnya, tim asuhan Juergen Klopp itu akan tampil di ajang International Champions Cup dan menghadapi Borussia Dortmund, Manchester City, dan Manchester United.

"Mungkin kami bisa memenangi Liga Champions. Kami sudah begitu dekat pada musim lalu. Saya optimistis menatap masa depan dan saya berharap bisa memenangi banyak titel bersama Liverpool," kata Fabinho kepada FourFourTwo.
Transfer Fabinho pada musim panas ini terhitung mengejutkan. Si pemain sebelumnya lebih sering dihubungkan dengan MU, tapi ternyata justru berlabuh ke Liverpool.

"Klub bersejarah seperti Liverpool menginginkan Anda? Ayolah, Anda langsung berkemas dan pergi! Merupakan sebuah kehormatan bisa memakai kostum merah yang tersohor itu. Bagi klub seperti Liverpool, musim yang baik sama dengan trofi," tutur Fabinho.

"Saya sudah mengikuti perkembangan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan tim ini meningkat pesat di bawah Juergen Klopp," katanya.



(mfi/raw)