Fabinho Tak Pernah Terima Tawaran dari MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Jul 2018 19:48 WIB
Fabinho tak pernah dekat bergabung dengan Man United. (Foto: Instagram @liverpoolfc)
Liverpool - Fabinho mengungkapkan, dirinya antusias bergabung dengan Liverpool. Gelandang asal Brasil itu juga mengaku tak pernah dekat dengan bergabung Manchester United.

Fabinho sempat dikabarkan menjadi bidikan MU dan Manchester City. Di sisi lain, pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki opsi mendarat ke Paris St. Germain.

Namun, pada akhirnya Fabinho justru meninggalkan AS Monaco untuk berlabuh di Merseyside. Liverpool menggaet Fabinho setelah menebusnya seharga 50 juta euro.


"Aku tidak pernah dekat dengan bergabung Manchester United, tidak," Fabinho mengungkapkan kepada FourFourTwo. "Aku pernah dengar kabar-kabar semacam itu, tapi yang sebenarnya pindah ke Man United tidak pernah menjadi kemungkinan yang kuat."

"Aku tidak menyangkal bahwa memang ada beberapa pembicaraan tentang situasiku dengan Monaco, tapi tidak pernah ada tawaran resmi dari United kok," dia melanjutkan.


"Aku sedih sih meninggalkan Monaco, sebuah klub yang sudah memberiku banyak momen hebat, tapi di dalam sepakbola terkadang Anda butuh tantangan baru dan kupikir waktunya tepat untuk melanjutkan karier."

"Setelah Liverpool mengatakan tertarik merekrutku, mudah saja bagiku membuat keputusan," imbuh dia.

Pada musim lalu, Fabinho tampil cemerlang bersama Monaco. Dalam 46 penampilan, Fabinho menyumbang delapan gol dan lima assist di seluruh kompetisi. (rin/fem)