DetikSepakbola
Sabtu 14 Juli 2018, 09:57 WIB

Emery Bakal 'Servis' Oezil Jadi Lebih Baik

Yanu Arifin - detikSport
Emery Bakal Servis Oezil Jadi Lebih Baik Mesut Oezil menjadi kambing hitam kegagalan Jerman di Piala Dunia2018. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Mesut Oezil habis dikritik karena tampil buruk di Piala Dunia 2018. Manajer Arsenal Unai Emery mengaku siap memperbaiki penampilannya menjadi lebih baik.

Oezil menjadi kambing hitam kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Performa buruknya dinilai menjadi penyebab Die Mannschaft gagal mempertahankan trofi juara usai langsung tersingkir di fase grup.
Bukan penampilannya saja, Oezil juga dianggap melakukan perbuatan indisipliner sebelum berangkat ke Rusia. Ia kedapatan foto bareng dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, sosok yang tidak disenangi Jerman karena gaya otoriternya.



Emery, yang akan menggunakan jasa Oezil di Arsenal musim depan, mengaku siap memperbaiki penampilan sang pemain. Ia berharap bisa mengeluarkan potensi terbaik gelandang serang berusia 29 tahun itu.

"Tim nasionalnya tidak meraih hasil yang diinginkan, tapi sekarang dia sedang berlibur dan saya ingin dia bersantai lalu kembali untuk memulai segalanya dengan baik, dengan mental yang baik," kata Emery seperti dilansir ESPN.




"Saya ingin bekerja dengannya cara yang baru dan ambisi untuk terus membuat kualitasnya semakin baik di dalam tim."

"Saya pikir musim lalu adalah musim yang menyulitkan bagi semua pemain, bukan cuma untuk Oezil. Saya ingin memberi mereka keyakinan lagi, untuk memberi mereka kesempatan setiap hari dalam latihan," ungkapnya.

Musim depan, Oezil akan menggunakan nomor 10 di Arsenal. Bebannya jelas menjadi lebih berat untuk mengangkat performa The Gunners, yang musim lalu finis keenam di Liga Inggris sehingga gagal ke Liga Champions.



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed