DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 06:42 WIB

Mengapa Rooney Tinggalkan Everton untuk Gabung DC United?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mengapa Rooney Tinggalkan Everton untuk Gabung DC United? Wayne Rooney kini berkarier di Amerika Serikat bersama DC United. (Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports)
Washington - Periode karier Wayne Rooney di Everton hanya berjalan singkat. Rooney mengaku tak ingin menjadi beban sehingga mau menerima tawaran bermain di MLS.

Setelah 13 musim berseragam Manchester United, Rooney akhirnya kembali ke klub pertamanya, Everton, pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, striker berusia 32 tahun itu gagal menghidupkan kembali kariernya.

Di bawah arahan Sam Allardyce, Rooney cuma menyumbangkan 11 gol dan 3 assist dalam 40 penampilan di seluruh kompetisi 2017/18. Kedatangan manajer baru, Marco Silva, menambah rumit situasi Rooney.


Mengapa Rooney Tinggalkan Everton untuk Gabung DC United?

Marco Silva secara terbuka telah mengungkapkan bahwa Rooney tidak ada dalam rencananya. Alhasil, meski masih punya setahun sisa di kontraknya, Rooney memilih untuk mencari peruntungan lainnya.

Rooney akhirnya menerima tawaran DC United dan meneken kontrak selama 3,5 tahun. Di laga perdananya, Rooney menyumbang satu assist untuk membantu timnya mengalahkan Vancouver Whitecaps 3-1.


"Everton mengatakan dengan jelas kalau ada sebuah tawaran, mereka akan senang apabila aku pergi," Rooney mengungkapkan kepada BBC, yang dikutip Mirror.

"Aku paham bahwa mereka sudah mendatangkan seorang manajer baru, staf baru, mereka sudah pasti ingin mendatangkan banyak pemain yang si manajer inginkan."

"Aku yakin klub butuh banyak uang untuk para pemain yang datang. Aku yakin itulah yang mereka pikirkan. Aku bilang kepada mereka, kalau itu yang Anda inginkan, aku tidak akan berada di sini dan menjadi beban. Aku akan pergi ke tempat lain dan bermain," ucap mantan kapten MU dan timnas Inggris itu.

Waktunya Rooney Unjuk Gigi di Negeri Paman Sam! Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]





(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed