DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 16:18 WIB

Liverpool Sudah Tawar Alisson, Chelsea Mungkin Saja Menyalip

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Liverpool Sudah Tawar Alisson, Chelsea Mungkin Saja Menyalip Alisson Becker kini tengah diincar Liverpool (Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters)
Roma - Liverpool santer dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada AS Roma untuk Alisson Becker. Tapi, The Reds harus bergegas karena mereka bisa saja disalip Chelsea.

Football Italia menyebut nilai tawaran Liverpool mencapai 70 juta euro (kurang lebih Rp 1,17 triliun). Tawaran tersebut terdiri dari 60 juta euro uang tunai dan 10 juta euro sisanya berupa bonus-bonus yang relatif mudah tercapai.

Sementara itu, Roma kabarnya memasang harga 80 juta euro untuk Alisson, dengan rincian 65 juta euro uang tunai dan 15 juta euro sisanya berbentuk bonus.


Liverpool disebut-sebut mencari kiper baru karena kiper-kiper yang mereka miliki sekarang tak meyakinkan. Simon Mignolet kurang mumpuni, sedangkan Loris Karius malah jadi bahan tertawaan seluruh dunia gara-gara sejumlah blundernya.

Jika ingin memboyong Alisson, Liverpool harus bergerak cepat. Pasalnya, Chelsea kabarnya juga melirik penjaga gawang timnas Brasil itu.

Kiper utama Chelsea sekarang, Thibaut Courtois, sedang didekati oleh Real Madrid, yang kabarnya juga menginginkan Eden Hazard. Chelsea disebut meminta tebusan 160 juta euro untuk Courtois dan Hazard.


Liverpool Sudah Tawar Alisson, Chelsea Mungkin Saja Menyalip

Bila jadi menjual dua pemain tersebut ke Madrid, Chelsea akan punya banyak uang untuk mendatangkan Alisson. Hal ini bisa menjadi kabar buruk bagi Liverpool.

Alisson berpotensi menjadi kiper termahal dunia jika benar-benar bergabung dengan Liverpool atau Chelsea. Saat ini rekor kiper termahal masih dipegang oleh Gianluigi Buffon, yang dibeli Juventus dari Parma seharga 53 juta euro pada 2001.

Sementara itu, rekor kiper termahal di Premier League dipegang oleh Ederson, yang bergabung dengan Manchester City dari Benfica senilai 40 juta euro pada tahun lalu.


Wow! Salah Digaji Rp 3,7 Miliar Perpekan, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]





(mfi/iah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed