DetikSepakbola
Kamis 19 Juli 2018, 04:38 WIB

Zola Kembali ke Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Zola Kembali ke Chelsea Gianfranco Zola menjadi asisten pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri. (Foto: Enrico Locci/Getty Images)
London - Gianfranco Zola kembali ke Chelsea. Pemain legendaris Chelsea itu resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih baru, Maurizio Sarri.

Zola, 52 tahun, pernah membela Chelsea selama tujuh tahun sampai awal 2000an. Mantan pesepakbola asal Italia itu mencetak 80 gol untuk membantu Si Biru memenangi empat trofi mayor; dua Piala FA, Piala Winners, dan Piala Liga.

Setelah gantung sepatu pada 2005, Zola meneruskan kariernya sebagai pelatih. Dimulai dengan West Ham, Zola juga sempat membesut Watford, Cagliari, dan terakhir Birmingham City pada 2016-2017.


Tonton juga video: 'Kalahkan MU, Chelsea Juara Piala FA'

[Gambas:Video 20detik]


Zola dan Sarri kini terbang bersama skuat Chelsea untuk menjalani pra-musim pertama di Australia. The Blues akan menghadapi Perth Glory pada 23 Juli, sebelum kembali ke Eropa untuk mengikuti International Champions Cup dengan melawan Inter Milan, Arsenal, dan Lyon.


"Bagi saya ini menakjubkan. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini akan menjadi sebuah tantangan yang sulit tapi saya senang berada di sini dan bekerja keras dengan Maurizio demi kesuksesan," Zola menuturkan kepada situs resmi klub.

"Akan hebat meraih sukses bersama Maurizio dan untuk klub dan saya akan memberikan yang terbaik seperti yang saya lakukan ketika masih bermain. Saya sangat menantikan tantangannya. Saya ingin kami memulai dengan baik dan kami semua sangat bersemangat memulai petualangan baru ini."

Musim kompetitif Chelsea dimulai di Community Shield di mana mereka akan bertarung dengan juara bertahan Premier League Manchester City pada 5 Agustus.

Zola Kembali ke Chelsea

(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed