DetikSepakbola
Kamis 19 Juli 2018, 23:13 WIB

Karena Jorginho Mau Tantangan Baru

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Karena Jorginho Mau Tantangan Baru Jorginho menatap tantangan baru di Chelsea. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Perth - Setelah lima tahun berseragam Napoli, Jorginho menyeberang ke Chelsea. Jorginho pergi karena ingin menikmati tantangan besar bersama klub barunya.

Gelandang internasional Italia itu hijrah ke London Barat setelah ditebus dengan kesepakatan yang mencapai 57 juta pound sterling. Jorginho menyusul sang pelatih Maurizio Sarri, yang didapuk sebagai manajer baru the Blues menggantikan Antonio Conte.

Chelsea meraih hasil mengecewakan di Premier League 2017/18 meskipun berstatus sebagai juara bertahan. Ketat dan kerasnya sepakbola Inggris akan menjadi pengalaman baru bagi Jorginho.


"Sejak aku kecil aku adalah orang yang selalu menikmati banyak tantangan dan bagiku ini adalah sebuah tantangan besar baik secara profesional dan personal dan ini sangat menginspirasiku," Jorginho mengungkapkan di Football Italia.

"Kesempatan ini, untuk memiliki pengalaman dan aku sangat bersemangat menjalani kesempatan ini."


Sarri sempat mengatakan bahwa Jorginho penting untuk mendukung filosofi permainannya. Di Serie A musim lalu, Jorginho tampil prima dengan menjadi pencipta umpan terbanyak di timnya dengan rata-rata 96,9 umpan per pertandingan dengan akurasi yang mencapai 89,5 persen.

"Saya pikir dia (Sarri) memiliki pengaruh besar dalam perkembanganku sebagai pemain. Dia mengajariku banyak hal tentang permainan ini dan bagaimana Anda melihat permainan di atas lapangan, dan itu membantuku berkembang," lanjut Jorginho.

"Kupikir aku punya karakteristik pesepakbola untuk tipe permainan yang dia suka mainkan, dan tipe sepakbola yang dia ajarkan dan menerapkannya di tim."


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed