DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 11:17 WIB

City Ditikung Chelsea dalam Transfer Jorginho, Ini Kata Guardiola

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
City Ditikung Chelsea dalam Transfer Jorginho, Ini Kata Guardiola Pep Guardiola tak kecewa meski Manchester City gagal mendapatkan Jorginho (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Chicago - Gara-gara ditikung Chelsea, Manchester City gagal mendapatkan Jorginho. Apa kata Pep Guardiola soal kejadian ini dan apa pesannya untuk si pemain?

Jorginho tadinya sudah sangat dekat dengan City. Gelandang berusia 26 tahun itu disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan The Citizens.

Hanya saja, tawar-menawar harga Jorginho antara City dan Napoli berlangsung alot. Hal inilah yang membuat transfer tak segera terealisasi.


Chelsea yang muncul belakangan sebagai peminat Jorginho kemudian memanfaatkan situasi. The Blues memasukkan Jorginho dan mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri dalam satu paket tawaran.

Napoli menerima tawaran dari Chelsea tersebut. Jadilah Jorginho pindah ke London Barat bersama Sarri yang jadi manajer baru Chelsea.

"Tidak, saya tidak kecewa," aku Guardiola saat ditanya soal kegagalan City mendatangkan Jorginho.

"Kami berusaha, tapi pada akhirnya semua nasihat saya untuk para pemain adalah mereka harus pergi ke tempat yang mereka inginkan. Untuk si pemain, akan jadi kesalahan baginya dan bagi kami jika dia memutuskan untuk datang ke sini ketika dia sebenarnya ingin pergi bersama Maurizio ke Chelsea," imbuh Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.


Meski Jorginho akhirnya berlabuh di klub rival, Guardiola tetap gembira karena Liga Inggris kedatangan seorang pemain berkelas.

"Penting bahwa sepakbola Inggris mendapatkan seorang pemain luar biasa dan pada akhirnya jika mereka ingin datang, lebih baik mereka datang. Jika dia memutuskan untuk pergi ke Chelsea karena alasan-alasan yang sudah dia jelaskan atau akan dia jelaskan, maka saya doakan yang terbaik untuknya," katanya.

City saat ini sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Mereka akan bertanding melawan Borussia Dortmund di Chicago pada Jumat (20/7/2018) waktu setempat.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed