Fabinho: Liverpool Punya Kualitas untuk Rebut Gelar dari City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 20 Jul 2018 16:37 WIB
Fabinho beraksi di laga uji coba lawan Tranmere. (Foto: Matthew Childs/ Action Images via Reuters)
Jakarta - Liverpool memperkuat diri dengan gencar di musim panas ini. Salah satu rekrutan anyar mereka, Fabinho, yakin mampu merebut gelar dari Manchester City.

Liverpool sudah mendapatkan empat rekrutan besar di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan yang teranyar Alisson Becker.


Keita, sekalipun transfernya disepakati musim lalu, baru bergabung jelang musim 2018/2019 ini. Sementara ketiga transfer yang lainnya sepenuhnya dimulai dan dituntaskan pada musim panas ini.

Kedatangan empat pemain baru, Liverpool sejauh ini baru kehilangan Emre Can yang bisa disebut sebagai salah satu sosok krusial di tim. Liverpool jelas sudah tak perlu khawatir soal posisi yang ditinggalkannya, mengingat Keita dan Fabinho bisa bermain dalam peran Can.

Sementara itu, hadirnya Alisson diperkirakan akan menutup lubang besar di posisi penjaga gawang. Liverpool seperti diketahui cukup bermasalah di posisi ini dalam beberapa musim terakhir.
Kekalahan di final Liga Champions 2017/2018 lalu dari Real Madrid juga sedikit banyak merupakan andil dari kelemahan di sektor ini. Kiper Liverpool Loris Karius melakukan dua blunder fatal dalam final tersebut.

"Kami punya tim yang sangat bagus dan saya yakin kami akan mampu bersaing untuk titel. Saya baru mulai berlatih dengan rekan-rekan setim, tapi saya bisa melihat kami punya para pemain luar biasa, manajer yang luar biasa, dan sebuah grup yang sangat bagus," kata Fabinho dilansir Guardian.

"Saya mengikuti Liverpool musim lalu karena cara bermain mereka sangat menarik: transisi cepatnya, serangan baliknya, cara mereka bermain dari belakang ke gawang lawan, itu fantastis untuk dilihat."
"Kami harus terus seperti itu musim ini jadi akan sangat penting untuk kami mengikuti proses dari sana. Saya paham Manchester City adalah juaranya dan menunjukkan sepakbola luar biasa musim lalu. Tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk merebut titel dari mereka dan membuat semua orang di sini bahagia," tambahnya.

Liverpool musim lalu finis keempat di Premier League, berjarak 25 poin dari Manchester City yang jadi juara. (raw/krs)