DetikSepakbola
Sabtu 21 Juli 2018, 07:45 WIB

Herrera: De Gea Dikritik karena Dia Kiper Terbaik di Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Herrera: De Gea Dikritik karena Dia Kiper Terbaik di Dunia Ander Herrera membela David de Gea dari kritik (Foto: Grigory Dukor/Reuters)
Jakarta - David de Gea jadi sasaran kritik akibat performanya yang tak memuaskan di Piala Dunia 2018. Rekan setim De Gea, Ander Herrera, pun memberikan pembelaannya.

De Gea dikritik setelah melakukan blunder di laga pertama Piala Dunia 2018 saat Spanyol melawan Portugal. Dia gagal menangkap bola tendangan Cristiano Ronaldo hingga akhirnya kebobolan.

Kesalahan tersebut mirip dengan blunder yang dia lakukan di laga uji coba melawan Swiss sebelum Piala Dunia 2018. Akibat blunder itu, Ricardo Rodriguez bisa mencetak gol balasan untuk Swiss.


Herrera menilai De Gea dikritik karena statusnya sebagai kiper salah satu terbaik di dunia. Herrera pun yakin De Gea bakal bangkit dan membuktikan diri sekali lagi.

"Saya tak peduli apa kata kritik. Dia adalah kiper terbaik di dunia, sejauh ini, dan dia akan menunjukkannya lagi," ujar Herrera seperti dikutip Guardian.

"Ketika Anda adalah kiper terbaik di dunia dan tidak membuat penyelamatan luar biasa, semua orang akan membicarakannya. Ketika saya tidak bermain bagus, saya tidak dapat kritik itu karena saya bukan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi dia yang terbaik, jadi ini wajar dan dia akan mengatasinya," lanjut Herrera yang juga rekan setim De Gea di Manchester United itu.

"Dia begitu kuat. Saya ingat ketika saya di Spanyol dan dia gabung MU (pada 2011), beberapa bulan pertama sangat sulit untuknya dan dia jadi kiper terbaik di dunia dalam empat tahun berikutnya, jadi saya santai saja. Kami sangat beruntung memilikinya," katanya.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed