DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 15:15 WIB

Emery Harus Lepas Dari Bayang-Bayang Wenger

Femi Diah - detikSport
Emery Harus Lepas Dari Bayang-Bayang Wenger Foto: Pascal Rossignol/Reuters
London - Mantan kiper Arsenal, David Seaman, menyebut Unai Emery membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan The Gunners. Emery juga harus melepaskan bayang-bayang Arsene Wenger.

Arsenal bakal menjalani musim nanti dengan manajer baru, Emery. Dia menggantikan Arsene Wenger yang menyudahi pekerjaannya di akhri musim 2017/2018.

Menggantikan Wenger, Emery digadang-gadang untuk mengantarkan Arsenal kembali melanjutkan tradisi, finis empat besar. Bahkan, pada musim pertamanya.

Seaman menyadari tugas berat untuk Emery itu. Sebab, Wenger sudah amat mengakar di Arsenal.



"Kalau saya boleh jujur, itu tak akan langsung klik. Bagaimanapun, dia manajer baru," kata Semaan seperti dikutip Mirror.

"Ini benar-benar cara baru bagi Arsenal. Saya kembali ke sini (ke Stadion Emirates) dan saya masih melihat wajah Arsene di mana-mana," dia menambahkan.

Tapi, di sisi lain, Seaman juga berharap agar Emery bisa mengawali musim di Arsenal dengan hasil sip.

"So, akan menjadi berat untuk menempatkan orang lain di kursinya. Akan butuh waktu, namun saya realistis finis di urutan keempat akan menjadi hasil yang sip buat kami," ujar Seaman.

Berkaca hasil musim lalu, Emery memiliki pekerjaan besar untuk memperbaiki lini belakang. Mereka kebobolan 51 gol pada 38 pertandingan. Arsenal menjadi satu-satunya tim enam besar yang kebobolan lebih dari 40 gol.


(fem/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed