DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 14:59 WIB

Ada Leno, Cech Masih Pantas Jadi Kiper Nomor Satu Arsenal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ada Leno, Cech Masih Pantas Jadi Kiper Nomor Satu Arsenal Petr Cech membela Arsenal sejak tahun 2015 setelah meninggalkan Chelsea (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Kedatangan Bernd Leno memunculkan tanda tanya soal siapa yang akan jadi kiper utama Arsenal pada musim depan. Apakah Petr Cech masih jadi pilihan nomor satu?

Arsenal mendatangkan Leno dari Bayer Leverkusen belum lama ini. The Gunners kabarnya harus membayar sebesar 22 juta euro untuk mendapatkan penjaga gawang asal Jerman itu. Dengan harganya tersebut, Leno menjadi salah satu dari kiper termahal di dunia.

Datangnya Leno membuat Arsenal sekarang punya tiga kiper berpengalaman. Selain Leno dan Cech, masih ada David Ospina di skuat mereka.




Pada musim terakhir Arsene Wenger, Cech menjadi pilihan utama di Premier League, sedangkan Ospina mendapatkan kesempatan tampil di Liga Europa. Setelah posisi manajer beralih ke tangan Unai Emery, belum diketahui akan seperti apa situasi kiper-kiper Arsenal.

Kiper legendaris Arsenal dan timnas Inggris, David Seaman, menyebut Cech masih sangat layak jadi kiper nomor satu. Meski Cech sekarang sudah 36 tahun, Seaman menganggapnya masih tangguh.

"Dia (Cech) masih sangat berkualitas dan ini bukan seperti dia baru saja melalui musim yang buruk atau semacamnya. Dia masih tampil oke," ujar Seaman yang dikutip London Evening Standard.

"Tentu saja dia makin tua, tapi permainan Anda menyesuaikan, itulah yang saya dapati. Anda mungkin tak setajam sebelumnya, tapi pengalaman Anda akan menempatkan Anda ke posisi yang pas," kata kiper yang memenangi tiga gelar liga bersama Arsenal itu.




Terkait situasi Ospina, Seaman memprediksi penjaga gawang asal Kolombia itu akan pergi dalam waktu dekat.

"Saya tidak berpikir Ospina akan gembira menjadi pilihan nomor dua karena dia sudah cukup lama di posisi itu. Dia bahkan mungkin akan jadi nomor tiga, jadi saya akan membayangkan David ingin bermain, Anda tak bisa lama-lama menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan," kata Seaman.

Akhirnya Cech Catatkan 200 Clean Sheet, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed