DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 23:57 WIB

Hasil yang Tak Mencerminkan Permainan Chelsea

Randy Prasatya - detikSport
Hasil yang Tak Mencerminkan Permainan Chelsea Maurizio Sarri puas dengan performa Chelsea,tapi tidak dengan hasilnya. (Foto: Paul Kane/Getty Images)
Perth - Chelsea meraih kemenangan 1-0 di pertandingan pramusim pertamanya tahun ini. Tapi hasil itu tak mencerminkan permainan The Blues yang dianggap oke.

Chelsea menjalani laga uji coba melawan Perth Glory di Optus Stadium, Perth, Australia, Senin (23/7/2018). Ini menjadi laga pertama Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea.

Di bawah arahan Sarri, Chelsea tampil beda dengan menerapkan formasi 4-3-3. Sebelumnya, di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea kerap memainkan 3-4-2-1.

Chelsea dapat gol cepat di menit keenam lewat Pedro Rodriguez, usai menyontek bola umpan tarik Callum Hudson-Odoi dari sisi kiri. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.


The Blues mendominasi 71 persen penguasaan bola dan melepas tujuh tembakan on target dari 21 percobaan menurut catatan ESPN. Sarri tak puas dengan hasilnya, tapi sudah cukup puas dengan performa Chelsea meski masih ada yang harus diperbaiki.

"Hasilnya bukan cermin dari permainan, tetapi lebih penting dalam periode ini adalah performanya. Saya puas dengan penampilan di babak pertama dan 15 menit pertama babak kedua, bukan 30 menit terakhir," kata Sarri seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Kami kehilangan jarak antara bek dan gelandang, tetapi kami tahu kami harus bekerja. Kami harus kembali ke Cobham dan bekerja lebih keras. Kami tahu kami harus meningkatkannya dengan cepat," Sarri menegaskan.


Sarri Ingin Bersenang-senang di Chelsea, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed