Fulham Pinjam Andre Schuerrle dari Dortmund

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 26 Jul 2018 03:44 WIB
Andre Schuerrle jadi pemain Fulham. (Foto: Kirill Kudryavtsev/AFP Photo)
London - Andre Schuerrle kembali ke Premier League. Tim promosi Fulham merekrut Schuerrle dari Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama dua tahun.

"Aku sangat gembira bisa berada di sini, aku tidak sabar untuk mulai," kata pemain internasional Jerman itu di situs resmi Fulham.

"Fulham adalah klub pertama yang menunjukkan minat kepadaku, itu adalah sesuatu yang sangat kuhargai dan salah satu alasan mengapa aku mau bergabung."

Dengan kepindahan ini, Schuerrle kembali merumput di Premier League setelah sempat menghabiskan dua musim bersama Chelsea pada 2013-2015. Winger berusia 27 tahun itu melanjutkan kariernya ke Wolfsburg selama dua musim sebelum berlabuh di Dortmund.

Sayang sekali, karier Schuerrle di Westfalenstadion gagal bersinar. Pemenang Piala Dunia 2014 sempat diganggu cedera dan lebih akrab dengan bangku cadangan. Selama dua musim berkostum Dortmund, Schuerrle hanya membuat 51 penampilan dengan sumbangan delapan gol dan sembilan assist.

"Aku menyukai penguasaan bola, aku menyukai menyerang dan aku menyukai berlari. Jadi kupikir akan sempurna," lanjut dia.

"Aku harus berjuang untuk mendapatkan tempatku dan aku harus memperlihatkan kualitasku sehingga aku bisa menjadi pemain yang benar-benar membantu tim," kata Schuerrle.

(rin/raw)