sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Jul 2018 11:45 WIB

Everton Perpanjang Kontrak Stekelenburg, Pickford Cabut?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jordan Pickford sedang diincar Chelsea (Andy Astfalck/Getty Images)
Liverpool - Everton baru saja memperpanjang kontrak Maarten Stekelenburg. Apakah ini pertanda The Toffees siap melepas kiper nomor satunya Jordan Pickford?

Stekelenburg sama sekali tak dapat kesempatan main di Premier League musim lalu karena Pickford selalu dipasang di bawah mistar. Kiper senior asal Belanda itu cuma main tiga kali di seluruh kompetisi.






Tapi, hal itu tak menghalangi manajemen Everton untuk memperpanjang masa tinggalnya di Goodison Park hingga 2020 pada Selasa (31/7) dinihari WIB tadi. Stekelenburg senang karena dia masih dipercaya oleh Everton dan berjanji akan tampil sebaik mungkin saat bermain.


Everton Perpanjang Kontrak Stekelenburg, Pickford Cabut?Maarten Stekelenburg baru saja diperpanjang kontraknya (Carlos Rodrigues/Getty Images)



"Jordan tampil sangat bagus selama musim 2017/2018 dan juga tampil luar biasa bersama Inggris di Piala Dunia," ujar Stekelenburg di situs resmi klub.

"Saya paham dengan peran saya dan saya akan coba bersaing dengan Jordan sekaligus mendorongnya agar tampil lebih baik," sambungnya.






"Musim lalu memang sulit untuk saya karena cedera dan saya butuh beberapa bulan untuk bisa pulih."

"Tapi saya sudah fit dan bermain di sesi pramusim. Saya tak sabar menantikan Jordan kembali ke sini dan kami akan saling bersaing secara sehat."

Pickford memang masih berlibur usai tampil hingga semifinal Piala Dunia 2018 bersama Inggris. Performa oke di kompetisi itu membuat masa depannya dispekulasikan menyusul ketertarikan Chelsea.'





The Blues siap membayar mahal untuk Pickford demi menggantikan Thibaut Courtois yang kemungkinan akan cabut ke Real Madrid. Jika harga beli Pickford musim panas lalu mencapai 30 juta pound sterling, maka ada kans harganya bisa melonjak dua kali lipat.

Sampai saat ini manajemen Everton masih bersikukuh tak mau menjual Pickford. Tapi, dengan kontrak baru Stekelenburg dan pengalamannya bermain di level top, bisa jadi Everton sudah siap-siap kehilangan Pickford di sisa bursa transfer ini.

Simak Juga, Penyelamatan Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018:

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com