sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Agu 2018 15:18 WIB

Diadang Sederet Masalah, Suasana Ruang Ganti MU Lesu?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Rob Foldy/Getty Images Foto: Rob Foldy/Getty Images
Manchester - Sederet masalah yang merundung Manchester United diyakini membuat suasana ruang ganti lesu. Bek tengah MU, Phil Jones, membantah asumsi itu.

MU menjalani persiapan musim 2018/19 yang jauh dari kata ideal. Hanya sedikit pemain di tim utama yang mengikuti pramusim karena masih berlibur usai tampil di Piala Dunia 2018. Paul Pogba dan Romelu Lukaku bahkan sepenuhnya absen dan baru kembali berlatih lagi pada awal pekan ini.

Pogba sendiri juga tengah menjadi bahan pembicaraan, menyusul rumor Barcelona. Peluang meninggalkan MU cukup terbuka karena berselisih dengan manajer tim Jose Mourinho.


Minimnya belanja pemain MU turut membuat Mourinho gemas. Setan Merah baru mendatangkan tiga pemain, yaitu Diogo Dalot, Fred, dan kiper pelapis Lee Grant. Lebih lanjut, Dalot baru berlatih belum lama ini karena sempat diganggu cedera.

Dengan semua yang tidak menjanjikan ini, MU diprediksi akan kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Di musim lalu, MU tertinggal 19 poin dari sang juara Manchester City, selisih angka terbesar di antara dua tim teratas Premier League.

"Mood-nya bagus kok," Jones mengungkapkan di ESPNFC. "Kami punya sejumlah wajah baru dan mereka tampak bagus dan tajam dan suasana di sini nyaman. Latihannya sejauh ini juga oke. Para pemain sama-sama bersemangat."

"Memang hasil di Bayern mengecewakan -- bisa aja berakhir lebih baik -- tapi kupikir saat kami mendapatkan semua pemain kembali dan semuanya berlatih bersama kami bisa menatap hari Jumat."

City hanya mendatangkan Riyad Mahrez sebagai transfer besarnya di musim panas. Meski begitu, the Citizens tampil impresif saat melangkahi Chelsea 2-0 di Community Shield dan kembali dijagokan menjuarai Premier League 2018/19.


Sedangkan Liverpool diyakini akan menantang serius City. The Reds rela jor-joran untuk merekrut Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Alisson, dan Fabinho.

"Terus terang, aku merasa kami tidak akan melihat lawan-lawan kami, siapa yang bermain bagus, para pemain yang mereka rekrut," sambung Jones.

"Kami cuma fokus pada diri sendiri dan melakukan pekerjaan kami dan dimulai dari Jumat malam. Memastina semua pemain fit, tersediah, dan siap memulai musim dan tampil bagus."


Kembali Sehat, Ferguson Tak Sabar Nonton MU Lagi, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Diadang Sederet Masalah, Suasana Ruang Ganti MU Lesu?
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com