DetikSepakbola
Selasa 07 Agustus 2018, 19:42 WIB

Ditebus Seharga Rp 65 M, Joe Hart Resmi Jadi Milik Burnley

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ditebus Seharga Rp 65 M, Joe Hart Resmi Jadi Milik Burnley Tinggalkan Manchester City, Joe Hart resmi jadi pemain Burnley (Foto: John Gress/Reuters)
Manchester - Joe Hart resmi meninggalkan Manchester City. Mantan kiper nomor satu Inggris itu bergabung dengan Burnley dengan kontrak dua tahun.

Hart meneken kontrak dua tahun dengan Burnley. Menurut laporan BBC dan Guardian, kiper berusia 31 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta pound (Rp65,4 miliar).

Dengan transfer ini, Hart mengakhiri kebersamaannya dengan City selama 12 tahun. Ia gabung City pada 2006 kendati juga menjalani beberapa masa peminjaman.


"Ini adalah pengalaman luar biasa, saya banyak berkembang. Saya datang ke sini di usia 19 tahun dan pergi di usia 31 tahun, jadi ini waktu yang lama dan banyak hal telah terjadi. Keluarga, teman-teman, dan sepakbola!" ujar Hart kepada CityTV.

Hart tercatat tampil 348 kali bersama City di semua kompetisi. Ia memenangi masing-masing dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris serta satu titel Piala FA.

"Kontribusi Joe Hart untuk Manchester City tidak bisa dibesar-besarkan. Selama 12 tahun di klub, dia menghasilkan beberapa performa luar biasa dan penyelamatan sulit yang akan awet ada dalam memori," ucap Chairman City Khaldoon Al Mubarak.

"Secara pribadi saya ingin berterima kasih kepadanya atas segala yang sudah ia berikan selama bertahun-tahun dan dia pergi dengan doa terbaik dari saya dan Sheikh Mansour untuk kariernya. Dia akan selalu disambut di klub."


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed