sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Agu 2018 06:20 WIB

Pep: Bukan Cuma Liverpool yang Akan Menyulitkan City Musim Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Liverpool dianggap jadi pesaing terkuat Man City musim ini (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak hanya Liverpool yang akan menyulitkan di Premier League musim ini. Masih ada lima tim besar lain yang jadi penghalang.

The Reds menjadi salah satu tim yang aktivitas transfernya bisa dibilang apik. Mereka berhasil mendatangkan beberapa nama macam Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

Liverpool juga merupakan tim yang mampu mengalahkan City tiga kali musim lalu. Sekali di Premier League dan dua kali di Liga Champions. Sederet fakta ini membuat Liverpool dijagokan bisa mengadang City musim ini dalam perebutan gelar juara liga.






Tapi, Guardiola tak sepakat jika hanya Liverpool yang disebut sebagai pesaing City. Dia menganggap lima tim besar juga punya modal yang cukup untuk menjegal sang juara bertahan.

"Ini akan berat, tapi musim lalu juga berat kok. Setiap musim sangat berat. Banyak orang berbicara tentang Liverpool, tapi ada Manchester United dan Chelsea juga, tim yang menurut saya masih akan mendatangkan pemain. Jika Chelsea mempertahankan Eden Hazard (maka akan berbahaya)," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Kemudian Tottenham Hotspur, tim dengan manajer yang sama dalam waktu lama. Arsenal bagi saya akan lebih konsisten sebagai tim," sambungnya.

"Ini akan berat seperti yang seharusnya. Menjadi bagus juga karena tiap musim Premier League akan semakin berat dan kuat (persaingannya)," tutup mantan pelatih Barcelona itu.




Tonton juga video: 'Gol Salto Shaqiri Tandai Debutnya di Liverpool'

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com