DetikSepakbola
Rabu 08 Agustus 2018, 19:04 WIB

Rooney: MU Butuh Satu atau Dua Pemain Lagi untuk Saingi City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Rooney: MU Butuh Satu atau Dua Pemain Lagi untuk Saingi City Wayne Rooney menilai MU masih butuh 1-2 rekrutan anyar. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Wayne Rooney menilai Manchester City masih jadi tim untuk dikejar di Premier League 2018/2019. Manchester United butuh 1-2 rekrutan lagi untuk bisa kompetitif.

City masih difavoritkan juara di Premier League 2018/2019. Skuat Pep Guardiola nyaris tak berubah kecuali dengan kedatangan Riyad Mahrez.

Musim lalu The Citizens juara dengan raihan 100 poin, yang mana 19 poin di depan MU sebagai runner-up. Maka tugas MU untuk menutup jarak tersebut di musim ini.



Hanya saja 'Setan Merah' tak menjalani musim panas yang cemerlang. MU baru mendatangkan tiga pemain yakni Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant.

Kecuali Fred, dua pemain lainnya kemungkinan besar tak jadi pilihan utama. Dalot baru berusia 19 tahun dan dilihat sebagai proyeksi masa depan, sementara Grant adalah kiper veteran yang bakal jadi pelapis David de Gea dan Sergio Romero.

Eks penyerang MU Wayne Rooney menilai MU masih butuh satu atau dua rekrutan anyar lagi.

"Saya rasa ini akan sulit, setelah musim yang mereka jalani tahun lalu. Mereka (Manchester City) sudah memainkan sepakbola yang bagus," kata Rooney dikutip Sky Sports.
"Tapi saya berharap seseorang bisa mengejar mereka, itu akan bagus. Semoga saja Manchester United bisa. Saya rasa mungkin dengan satu atau dua perekrutan lainnya," imbuhnya.

Dengan bursa transfer akan ditutup Kamis (9/8/2018), MU punya waktu sedikit untuk merekrut pemain. Sejauh ini mereka masih dikaitkan dengan sejumlah nama, antara lain Harry Maguire, Jerome Boateng, Toby Alderweireld, dan Yerry Mina.

Kurang geregetnya pergerakan MU di bursa transfer sendiri cukup bikin Jose Mourinho frustrasi. Suasana tim pun disinyalir kurang kondusif, terlebih setelah Mourinho sempat mengkritik kondisi sejumlah pemain.

Namun Rooney meyakini situasi sebenarnya di dalam tim baik-baik saja.
"Saya yakin Jose sudah menyusun tim dengan benar. Saya tahu ada banyak pembicaraan di media soal pramusim, tapi saya yakin di balik layar, Jose sudah memberikan mereka beban kerja yang tepat," sambungnya.

"Mereka menghadapi laga lawan Leicester pada Jumat nanti, jadi semoga mereka bisa maju selangkah lebih jauh tahun ini dari posisi dua dan mencoba mendapatkan kembali titel," tandas Rooney.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed