DetikSepakbola
Kamis 09 Agustus 2018, 13:15 WIB

Jelang Liga Inggris

Arsenal Vs City: Hujan Gol Lagi di Emirates?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsenal Vs City: Hujan Gol Lagi di Emirates? Foto: Julian Finney/Getty Images
Jakarta - Banyak gol menjadi tren yang dialami Arsenal saat melakoni laga pertama di kandang sendiri belakangan ini. Akankah hujan gol lagi saat melawan Manchester City?

Dalam dua musim terakhir, the Gunners cenderung membuka Premier League di Emirates dengan skor-skor besar. Dimulai pada 2016/17, tujuh gol tercipta namun Arsenal dipaksa tumbang 3-4 di tangan Liverpool.

Semusim berikutnya, Arsenal memenangi laga pembukanya. Tampil di hadapan publik sendiri, tim London Utara itu sempat tertinggal sebelum akhirnya unggul 4-3.


Pada 2018/19, Arsenal kembali langsung dihadapkan pada ujian berat. Di bawah manajer anyar Unai Emery, Arsenal bentrok dengan City di Emirates, Minggu (12/8/2018).


Bukan mustahil pertandingan akan berjalan seru dan ketat. Arsenal akan mencoba mengakhiri rekor buruk melawan the Citizens, di mana mereka tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir di Premier League.

Kemenangan terakhir Arsenal atas City di liga terjadi nyaris tiga tahun lalu dengan skor 2-1. Ketika itu, City masih dilatih oleh Manuel Pellegrini.

Sementara itu, manajer City Josep Guardiola memenangi kedua laga pertama timnya dengan mengalahkan Sunderland 2-1 dan Brighton 2-0.




Tonton juga 'Duka Cita Mesut Oezil untuk Lombok':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed