DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 11:54 WIB

Kepa Tak Terbebani Status Kiper Termahal Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kepa Tak Terbebani Status Kiper Termahal Dunia Kepa Arrizabalaga tak terbebani harga transfernya yang mahal (Luke Walker/Getty Images)
London - Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dengan status kiper termahal dunia. Tapi, hal itu sama sekali tak membebani Kepa yang bertekad tampil oke.

Kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid langsung dijawab Chelsea dengan mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao. Untuk menggaet Kepa, The Blues harus mengeluarkan uang 80 juta euro yang membuat Kepa jadi kiper termahal dunia.






Rekor Kepa ini hanya berselang sekitar tiga pekan setelah Liverpool menggaet Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 70 juta euro. Maka, beban dari pundak Alisson pun kini beralih ke Kepa yang senantiasa akan disorot penampilannya.

Apalagi Kepa datang untuk menggantikan posisi Courtois yang selama ini jadi andalan di bawah mistar Chelsea dan ikut menyumbang dua gelar Premier League serta satu trofi Piala FA. Proses adaptasi Kepa pun dipastikan berjalan singkat karena dia bakal langsung tampil akhir pekan ini menghadapi Huddersfield Town.

Terkait beban berat sebagai kiper termahal dunia, Kepa tak begitu memusingkannya karena dia hanya ingin fokus untuk tampil oke dari pekan ke pekan. Harga mahal yang harus dikeluarkan Chelsea menurut Kepa adalah pengakuan akan kualitasnya.

"Mereka sangat berani membeli saya. Melihat harganya, melihat status saya sebagai kiper termahal dunia saat ini, saya tidak mau memusingkannya," tutur Kepa seperti dikutip Daily Mail.




"Saya harus menjadi diri sendiri dan coba memberikan yang terbaik untuk klub. Saya sama sekali tidak memikirkan soal harga," sambungnya.

"Saya hanya berpikir Chelsea sangat berani berjudi dengan mendatangkan saya. Saya rasa tidak itu tidak akan membebani saya. Satu-satunya tekanan adalah tekanan yang saya ciptakan untuk diri sendiri," tutup Kepa.




Tonton juga 'Sarri Pede Willian Bertahan di Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed