DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 19:45 WIB

Emery Ingin Arsenal Rapi Dulu Saat Bertahan, Baru Mainkan Bola

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Emery Ingin Arsenal Rapi Dulu Saat Bertahan, Baru Mainkan Bola Unai Emery ingin Arsenal rapi dan solid saat bertahan, sebelum mencari celah lawan. (Foto: Edgar Su/Reuters)
Jakarta - Unay Emery mengungkap ide bermainnya untuk Arsenal. Dia ingin The Gunners bertahan dengan rapi dulu sebelum memain-mainkan bola saat menyerang.

Emery ditunjuk jadi manajer oleh Arsenal pada musim panas ini. Dia menggantikan Arsene Wenger yang mengakhiri periode 20 tahunnya di klub London utara tersebut.
Pemilihan Emery relatif tak mengejutkan mengingat dia sama-sama menggemari gaya ofensif dan dominan sebagaimana Wenger. Namun mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menegaskan pertahanan adalah perhatian pertama.

Emery menginginkan timnya bermain rapi saat bertahan dan berupaya merebut bola secepat mugkin. Baru kemudian soal menyerang mengikuti. Emery juga mengungkapkan semua anggota pemainnya terlibat dalam penyerangan dan aksi bertahan.

"Gaya bermain kami dengan bola adalah untuk menjadi protagonis, melakukan hal-hal dengan kombinasi, mengontrol pertandingan dengan penempatan bola. Lalu ketika kami punya celah, bertindak agresif saat menyerang," ungkap Emery dilansir Sky Sports.
"Secara pertahanan, yang pertama adalah untuk tampil terorganisasi, memulihkan penguasaan dengan cepat. Tapi di dua momen ini dalam pertandingan kami perlu bekerja. Mengatakannya di sini memang lebih mudah dari melakukannya di lapangan."

"Kami juga butuh waktu, tapi sekarang saya senang karena saya rasa para pemain membaik. Kami perlu dua hal: pemain berkualitas, yang mana kami punya, lalu organisasi. Bersama-sama saya rasa kami bisa berkembang, untuk menang dengan cara kami. Saya ulangi: terorganisasi, lalu bermain," tambahnya.

Arsenal sendiri lebih fokus memperkuat pertahanan di bursa transfer musim panas ini. Lima rekrutan besar mereka adalah pemain-pemain yang bermental defensif.
Mulai dari kiper Bernd Leno, lalu dua bek yakni Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos. Dua gelandang anyar yakni Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi pun lebih berkarakter defensif karena memainkan peran jangkar dan pemecah serangan.

Arsenal akan menjamu Manchester City di pertandingan pertamanya di Premier League 2018/2019, Minggu (12/8/2018).
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed