DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 10:45 WIB

Arsenal Masih di Awal Pertumbuhan, City Sepantasnya Menang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal Masih di Awal Pertumbuhan, City Sepantasnya Menang Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London - Arsenal mengawali musim dengan kekalahan dari Manchester City. Unai Emery mengakui lawan pantas menang, menyebut timnya masih banyak butuh perbaikan.

Arsenal kalah 0-2 saat menjamu City di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Dua gol tim tamu dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-14 dan Bernardo Silva pada menit ke-64.




Dalam pertandingan ini, Arsenal lebih banyak ditekan. The Gunners mengincar City lewat serangan-serangan cepat dari area lebar lapangan.

Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 42%, melepaskan sembilan percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang seperti dicatat whoscored. Sementara City punya 17 tembakan, delapan di antaranya tepat target.

Melihat pertandingan tersebut, Emery mengakui City secara permainan masih lebih baik. Dia menyebut Arsenal masih butuh banyak bekerja karena baru memulai era baru bersamanya, usai mengakhiri periode 22 tahun bareng Arsene Wenger.
"Performa Manchester City menunjukkan ke kami bahwa kami perlu melanjutkan proses perkembangan. Mereka layak dengan hasil tersebut," ungkap Emery kepada Sky Sports.

"Kami adalah tim baru yang butuh berkembang. Untuk saya hari ini, saya frustrasi kami kalah, tapi ini juga satu tambahan pengalaman dan progresi yang berlanjut."

"Saya melihat berbagai hal di performa kami yang bisa diperbaiki dan laga pertama melawan Man City itu bagus, tapi ini mungkin akan lebih sulit dari musim kami tahun ini," imbuhnya.



Latih Arsenal, Apa Kata Emery? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed