sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Agu 2018 11:33 WIB

Klopp: Start Impresif untuk Musim yang Akan Sangat Sulit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool awali musim dengan kemenangan telak 4-0 atas West Ham United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool awali musim dengan kemenangan telak 4-0 atas West Ham United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Liverpool mengawali musim dengan kemenangan telak atas West Ham United. Bagi Juergen Klopp, ini tak mengurangi keyakinannya akan musim yang bakal sangat sulit.

Liverpool menang 4-0 saat menjamu West Ham di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Sadio Mane bikin dua gol, sementara dua lainnya dibagi rata antara Mohamed Salah dan Daniel Sturridge.
Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Liverpool memimpin klasemen sementara. Anak-anak Merseyside ini satu-satunya tim yang bisa mencetak empat gol, satu gol lebih banyak dari Chelsea yang berada di posisi dua.

Mengawali musim dengan sangat meyakinkan jadi sebuah fondasi penting. Sebab Liverpool meyakini kompetisi musim ini akan lebih berat lagi, dengan ekspektasi-ekspektasi juara.

"Kami tahu ekspektasi-ekspektasinya, kami punya ekspektasi juga kok. Kami menyadari ada atmosfer yang sangat positif di pramusim. Bagus bahwa orang-orang bisa bersikap positif, tapi mereka tahu bahwa musim ini akan sangat sulit. Itu satu-satunya yang ingin saya katakan," kata Klopp dilansir Guardian.
"Kami tak bisa jadi yang lain kecuali penantang (gelar) karena kami tak memenangi apapun sejak, saya tak tahu kapan, tapi jelas sejak saya di sini. Kami harus berinvestasi lebih, berjuang lebih, menciptakan lebih banyak peluang. Itulah yang kami bicarakan dan apa yang kami perkirakan dari diri sendiri," tambahnya.

Liverpool musim lalu cuma finis keempat, tapi berhasil menjejak final Liga Champions kendati harus puas jadi runner-up. Itu adalah final ketiga Liverpool di bawah Klopp, di mana semuanya berakhir dengan posisi runner-up.



Simak Juga 'Jadilah yang Terbaik di Dunia, Salah!':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed