DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 05:48 WIB

Cech pada Fans Arsenal: Beri Emery Waktu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cech pada Fans Arsenal: Beri Emery Waktu Foto: Eddie Keogh/Reuters
London - Taktik Unai Emery terlihat kurang menjanjikan bagi Arsenal usai dikalahkan Manchester City. Kiper Arsenal Peter Cech mengingatkan fans bahwa Emery butuh waktu.

Laga kompetitif pertama Arsenal di bawah asuhan Emery berakhir memalukan. Menjamu City di Stadion Emirates akhir pekan lalu, the Gunners tumbang 0-2, lewat gol-gol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Di sepanjang pertandingan pun, Arsenal kesulitan menerapkan instruksi Emery yang menginginkan untuk membangun serangan dari belakang. Cech sendiri justru hampir membuat gol bunuh diri kala akan melakukan hal itu.


Kini, Arsenal dihadapkan pada Derby London di markas Chelsea pada akhir pekan nanti. Tantangan bagi Cech dkk. untuk memperbaiki penampilan mereka dengan gaya bermain Emery.

"Kupikir fans harus memahami bahwa ketika Anda memulai sebuah tim baru dengan manajer yang baru dan dengan sebuah cara yang baru, maka itu akan butuh waktu," Cech mengungkapkan di Standard.


"Kami perlu menyesuaikan beberapa hal tapi kupikir kami dalam arah yang tepat. Kemarin kami mungkin menghadapi tim paling favorit juara, pekan depan kami memiliki pertandingan penting lainnya tapi kami akan memiliki persiapan lebih baik karena kami punya pertandingan ini sebelumnya," lanjut kiper Republik Ceko itu.

"Aku percaya kami lebih mendesak mereka [City] lebih dari yang Chelsea lakukan di Community Shield. Kami memaksa mereka membuat beberapa kesalahan dengan pressing kami, kami membangun dari belakang dan bahkan kami tahu ketika tekanannya datang, kami bisa keluar."

"Memang sudah jelas kami perlu meningkat, seperti fase yang harus dilakukan untuk membangun serangan, tapi secara keseluruhan kupikir kami sudah tampil positif," simpul Cech.
(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed