sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Agu 2018 10:41 WIB

Tottenham Tunda Kepindahan ke Stadion Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Hotspur akan menggunakan kandang baru di musim ini. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) Tottenham Hotspur akan menggunakan kandang baru di musim ini. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
London - Tottenham Hotspur menunda kepindahannya ke stadion baru. Alasan keamanan jadi pertimbangan penundaan ini.

Tottenham seperti diketahui akan menggunakan stadion baru mulai musim ini. Stadion tersebut dibangun di lokasi White Hart Lane alias stadion yang lama.

Pembangunan ini akan membuat kapasitas markas Tottenham naik hampir dua kali lipat. Jika White Hart Lane berkapasitas 36.284 penonton, maka stadion yang baru diperkirakan bisa menampung 62.062 orang.




Mulanya Tottenham memperkirakan bisa memakai stadion baru ini saat melawan Liverpool pada 15 September mendatang. Namun laga tersebut kini dipindahkan lokasinya ke Wembley, yang jadi markas sementara The Lilywhites sejak pembangunan stadion.

Partai kandang berikutnya melawan Cardiff pada 6 Oktober juga dipindahkan ke Wembley. Sementara pertandingan berikutnya melawan Manchester City pada 28 Oktober masih berstatus 'menunggu konfirmasi'. Namun diyakini partai ini akan jadi debut stadion baru Tottenham.
"Pengujian dan proses pemeriksaan terbaru telah menunjukkan isu-isu terkait sistem keamanan penting. Kami sedang meninjau situasinya dan merencanakan jadwal untuk memperbaiki dan menguji ulang, yang mana setelah itu kami akan berada di posisi lebih baik untuk menguraikan jadwal yang telah direvisi," ungkap pernyataan Tottenham dilansir BBC.

"Penundaan yang terjadi karena kerumitan-kerumitan ini berarti bahwa kami tak bisa melakukan tes penting pada 27 Agustus dan 1 September. Ini akan perlu dijadwalkan ulang untuk digelar sebelum laga resmi pertama apapun di stadion baru demi meraih lisensi keamanan," demikian pernyataan klub.

Laga kandang pertama Tottenham di Premier League musim ini sendiri adalah melawan Fulham di Wembley pada Sabtu (18/8) akhir pekan ini.
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed