DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 13:13 WIB

'Twitwar' Petr Cech vs Bayer Leverkusen

Yanu Arifin - detikSport
Twitwar Petr Cech vs Bayer Leverkusen Penampilan Petr Cech saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-2 akhir pekan lalu dikritik. (Foto: Reuters/John Sibley)
Jakarta - Bayer Leverkusen mengejek Petr Cech saat Arsenal dikalahkan Manchester City di pekan pembuka Liga Inggris. Perang kicauan di Twitter (Twitwar) pun terjadi.

Cech dimainkan manajer Unai Emery saat Arsenal menjamu City di Emirates Stadium dalam pekan perdana Liga Inggris 2018/2019, Minggu (12/8). Cech gagal mengamankan timnya dari kekalahan 0-2 usai gawangnya dibobol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.




Dimainkannya Cech sebagai stater sempat disorot. Pasalnya, Arsenal sudah mendatangkan Bernd Leno dari Leverkusen. Kiper asal Jerman itu nyatanya cuma duduk di bangku cadangan.




Cech kian dicibir karena selain kebobolan dua gol, ia sempat membuat blunder di laga itu. Hal itu kemudian disindir Leverkusen, dengan harusnya The Gunners memainkan Leno saja ketimbang Cech. "Kita mungkin mengenal seorang pria..." kicau Leverkusen di akun Twitter @bayer04_en, yang merujuk pada Leno.


Leverkusen bahkan memperlihatkan bagaimana Leno membantu membangun serangan dari belakang. Hal yang membuat Cech jelas terpojok.


Cech kemudian membalas kicauan Leverkusen. Lewat akun @PetrCech, kiper berusia 36 tahun itu mengecam kicauan klub Bundesliga itu.

@Arsenal, kami berbagi nilai penting yang menjadikan kami klub besar tidak hanya dari sisi sepakbola. Persaingan yang adil, profesionalisme dan sportivitas adalah yang terbesar yang Anda ajarkan kepada pemain muda dan sangat menyedihkan ketika melihat klub lain tidak memiliki nilai yang sama @ bayer04_en," balas Cech.

Leverkusen akhirnya meminta maaf atas kicauannya. Sambil menjelaskan maksudnya, ia juga memuji satu aksi Cech yang sempat mengagalkan peluang Sergio Aguero di dalam pertandingan kemarin.

"Hai Petr. Tampaknya lelucon kami tentang ingin melihat Leno, mantan pemain kami, sedikit terlalu keras/menyinggung pribadi. Itu cuma sekadar olok-olok. Kami semua tetap menjunjung nilai-nilai yang telah Anda katakan dan semoga Anda dan klub Anda mendapatkan yang terbaik. Penyelamatan 1 vs 1 yang bagus dengan Aguero!" timpal Leverkusen.




Akhirnya Cech Catatkan 200 Clean Sheet, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]




(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed