DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 23:01 WIB

'City-Liverpool Akan Selalu di Papan Atas Liga Inggris Musim Ini'

Lucas Aditya - detikSport
City-Liverpool Akan Selalu di Papan Atas Liga Inggris Musim Ini Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Fernandinho. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Manchester City dan Liverpool menunjukkan start yang bagus di pekan pertama. The Citizens dan The Reds disebut akan terus di papan atas sepanjang musim.

City memetik kemenangan atas Arsenal di laga pertama mereka di Liga Inggris 2018/2019. Sementara itu, Liverpool berpesta empat gol ke gawang West Ham United.

Setelah juara dengan banyak rekor musim lalu, City tak banyak berubah. Bahkan, mereka menguatkan sayap dengan mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City.

Sementara itu, Liverpool melakukan belanja besar. Mereka menggelontorkan lebih dari 160 juta pound sterling untuk mendatangkan empat pemain. Alisson Becker yang paling mahal, tebusannya ke AS Roma mencapai 67 juta pound sterling.




Eks striker Arsenal, Ian Wright, memprediksi bahwa City dan Liverpool akan ada di papan atas klasemen Liga Inggris sepanjang musim 2018/2019. Tapi, dia menyebut Premier League musim ini akan menjadi balapan dua kuda.

"Tak ada seorang pun yang cukup konyol untuk berpikir bahwa Premier League merupakan balapan dua kuda dalam satu pertandingan sampai sembilan bulan. Itu sama seperti menyebut pemenangan Grand National seperti mereka baru saja melewati rintangan pertama," kata Wright di The Sun.

"Tapi setelah melihat aksi Manchester City dan Liverpool di akhir pekan ini, anda bisa yakin pada satu hal --bagaimanapun banyak hal yang akan terjadi sampai pertengahan Mei, kedua tim akan selalu terlibat."

"Hanya dalam dua pekan, City dengan sistematis mampu menaklukkan Chelsea dan Arsenal --dua tim yang akan berada di papan atas -- dengan sedikit gangguan," dia menambahkan.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed