DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 16:31 WIB

Lama Makan Gaji Buta, Mantan Pemain City Ini Mau Dilepas Villa

Kris Fathoni W - detikSport
Lama Makan Gaji Buta, Mantan Pemain City Ini Mau Dilepas Villa Micah Richards, yang pernah main di Manchester City, akan diputus kontraknya oleh Aston Villa usai makan gaji buta nyaris 2 tahun (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Birmingham - Aston Villa berencana melepas seorang pemainnya yang cukup lama makan gaji buta. Sudah nyaris 2 tahun mantan pemain Manchester City itu tak merumput.

Villa, yang kini bermain di Championship (divisi kedua Liga Inggris), tampaknya sudah habis kesabaran dengan Micah Richards sehingga mau mengakhiri kontraknya lebih dini.

Richards memulai karier bersama Manchester City, termasuk memainkan 245 laga dalam 10 musim. Semasa membela The Citizens, pesepakbola yang kini berusia 30 tahun itu pun mampu menjuarai Piala FA 2010/2011 dan Premier League 2011/2012.
Lama Makan Gaji Buta, Mantan Pemain City Ini Mau Dilepas VillaMicah Richards semasa di Manchester City (Foto: Jessica Hromas/Getty Images)
Sempat dipinjamkan City ke Fiorentina, Richards kemudian meninggalkan City dan gabung Villa secara free transfer pada musim panas 2015. Pemain dengan 13 caps timnas Inggris itu teken kontrak empat tahun dengan The Villans.

Di Villa, karier Richards jauh meredup. Ia bahkan sudah tak pernah lagi dimainkan semenjak Villa berimbang 1-1 lawan Wolverhampton Wanderers pada Oktober 2016.

Artinya, Richards sudah absen bermain untuk Villa selama nyaris 2 tahun. The Sun mencatat Richards sudah 665 hari makan gaji buta -- dengan gajinya per pekan mencapai 35 ribu pound sterling atau sekitar Rp 649 juta!


Kali terakhir Richards terlibat di skuat tim pertama Villa adalah pada bulan September 2017. Saat itu duduk di bangku cadangan tanpa bermain ketika Villa kalah 0-2 dari Middlesbrough di Piala Liga Inggris.

Manajer Villa Steve Bruce kabarnya sudah minta ke pemilik klub untuk mengeluarkan dana kompensasi demi memutus kontrak Richards saat ini juga, saat kontraknya tersisa setahun, demi menghemat dana untuk membayar gajinya. Pemain yang berulangkali dirundung cedera sepanjang kariernya itu juga sudah absen di daftar pemain Villa yang bakal tampil di divisi Championship musim ini.




Tonton juga 'Kasihan Nasri, Tak Punya Klub dan Diskors 18 Bulan':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed