DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 19:31 WIB

Tottenham Jangan Sampai Kendur

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Jangan Sampai Kendur Tottenham Hotspur mengawali musim dengan kemenangan 2-1 atas Newcastle United. (Foto: Tony Marshall/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur sudah mengawali musim dengan kemenangan. Hugo Lloris mengingatkan agar jangan sampai hilang fokus di pekan-pekan pertama.

Tottenham mengawali musim 2018/2019 dengan kemenangan 2-1 atas Newcastle United di Premier League. Berikutnya laga kandang melawan Fulham menanti, sebelum diuji Manchester United di Old Trafford pada akhir bulan.




Lloris mengingatkan pentingnya untuk menjaga level konsentrasi. Musim lalu The Lilywhites memenangi laga pertama, tapi kalah dari Chelsea di pekan kedua dan diimbangi Burnley pada pekan selanjutnya.

Tottenham kemudian benar-benar mengalami periode buruk di November, di mana hanya memenangi satu dari tiga laga. Sampai akhir November tahun lalu, skuat besutan Mauricio Pochettino sudah tertinggal 13 poin dari Manchester City yang akhirnya juara.
Dalam tiga musim terakhir, Tottenham cuma mencatatkan rata-rata 1,2 poin per laga di bulan Agustus. Hal inilah yang jadi kekhawatiran Lloris.

"Penting untuk terus fokus karena kami tak boleh kehilangan poin dengan mudah di beberapa laga pertama. Penting untuk memulai musim dengan cara yang tepat, seperti yang kami lakukan lawan Newcastle," ungkapnya dilansir Standard.
"Laga pertama selalu penting. Tentu saja kami masih bisa berkembang secara individu dan kolektif dari laga pertama. Tapi secara mental, kami menunjukkan bahwa kami siap," tandasnya.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed