DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 17:15 WIB

Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal Panaskan Pekan Kedua Premier League

Kris Fathoni W - detikSport
Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal Panaskan Pekan Kedua Premier League Setelah berhadapan di pramusim, pekan ini ada lagi duel Chelsea vs Arsenal (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Jakarta - Big match kembali tersaji di pekan kedua Premier League, divisi teratas Liga Inggris. Pada jadwal pertandingan akhir pekan ini ada Chelsea vs Arsenal.

Jadwal Premier League itu membuat The Gunners kembali harus menjalani big match setelah pada pekan pertama menjamu Manchester City. Saat itu Arsenal, dalam debut Unai Emery sebagai manajer di Premier League, kalah 0-2 dari sang juara bertahan.

Di pekan kedua Premier League, Arsenal harus menjalani laga tandang ke markas Chelsea yang merupakan salah satu rival sekotanya di London. The Blues, bersama Maurizio Sarri yang juga manajer pendatang baru di Inggris, mengawali musim ini dengan kemenangan.




Pertandingan Chelsea vs Arsenal akan dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Di hari yang sama sebelum laga tersebut, salah satu partai yang dimainkan adalah Tottenham Hotspur vs Fulham.

Spurs, yang untuk sementara masih menjalani laga kandang di Wembley, mengawali musim dengan kemenangan tipis 2-1 atas Newcastle United dan di atas kertas Fulham pun akan bisa diatasi. Maka satu hal utama yang menarik untuk dinanti di laga ini adalah apa Harry Kane sang tumpuan lini depan The Lily Whites akan mampu mencetak gol pertamanya di partai Premier League bulan Agustus.




Di hari Minggu (19/8), juara bertahan Manchester City akan menjamu Huddersfield Town. City diprediksi takkan kesulitan menundukkan Huddersfield, yang di pekan pertama digasak Chelsea 0-3, walaupun Kevin De Bruyne harus menepi karena cedera.

Pada hari yang sama tim top lain, Manchester United, akan dijamu Brighton & Hove Albion. MU mestinya masih terlalu tangguh untuk Brighton dan publik boleh jadi justru menunggu-nunggu kabar seputar Paul Pogba, yang belakangan dikabarkan bakal ke Barcelona setelah tak lagi harmonis dengan Jose Mourinho yang jadi manajernya di Old Trafford.




Rangkaian laga pekan kedua Premier League akan ditutup dengan Crystal Palace vs Liverpool pada hari Selasa (21/8) dini hari WIB. The Reds menjalani laga ini setelah membuka musim dengan kemenangan 4-0 atas West Ham United, sehingga berhak memuncaki klasemen sementara pekan pertama. Palace pun meraih poin penuh pada laga pertama usai menundukkan Fulham 2-0.





(krs/raw)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed