DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 01:00 WIB

Emery: Cech Masih Kiper Nomor Satu Arsenal!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Emery: Cech Masih Kiper Nomor Satu Arsenal! Petr Cech masih jadi kiper utama Arsenal saat ini (John Sibley/Reuters)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
London - Manajer Arsenal, Unai Emery, ingin polemik seputar Petr Cech segera usai. Pasalnya, Cech masih kiper nomor satu The Gunners.

Cech dimainkan manajer Unai Emery saat Arsenal menjamu City di Emirates Stadium dalam pekan perdana Liga Inggris 2018/2019, Minggu (12/8). Cech gagal mengamankan timnya dari kekalahan 0-2 usai gawangnya dibobol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Tak cuma itu, Cech juga beberapa kali blunder di pertahanan Arsenal yang nyaris membuatnya gawangnya dijebol para pemain City. Performa itu makin menegaskan bahwa Cech memang sudah menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir.






Apalagi Arsenal sebenarnya sudah membeli kiper baru Bernd Leno dari Bayer Leverkusen yang awalnya diproyeksikan menggantikan Cech. Tapi, pada kenyataannya Emery masih mempercayai Cech di bawah mistar.

Hal ini lantas mengundang kritik keras dari fans yang ingin perubahan total di Arsenal musim ini termasuk posisi kiper. Tapi, Emery menegaskan bahwa Cech masih jadi nomor satu sejauh ini dan meminta polemik soal kiper segera dihentikan.

"Saya sangat puas dengan performanya. Dia berpengalaman, dia punya kualitas dan kapasitas," ujar Emery seperti dikutip FourFourTwo.

"Sama halnya dengan Bernd Leno. Keduanya adalah kiper yang sangat penting untuk kami," sambungnya.






"Mereka punya kualitas berbeda, tapi melihat gaya main kami, mereka berdua cocok kok. Mudah saja bagi saya memutuskan untuk laga Sabtu besok (lawan Chelsea). Petr Cech masih jadi kiper nomor satu. Saya percaya dengannya."

"Tapi jika Bernd yang starter, maka itu artinya saya percaya juga dengannya," tutup Emery.



(mrp/rin)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed