DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 19:23 WIB

City Kehilangan Kevin De Bruyne Tiga Bulan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
City Kehilangan Kevin De Bruyne Tiga Bulan Kevin De Bruyne akan absen selama tiga bulan akibat cedera lutut (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Kevin De Bruyne akan absen lama pada awal musim ini. Gelandang Manchester City itu harus menepi selama tiga bulan akibat cedera lutut yang ia alami.

De Bruyne mendapatkan cedera lutut dalam latihan City pada Rabu (15/8/2018). Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, gelandang asal Belgia itu diketahui mengalami luka di ligamen lateral collateral (LCL) di lutut kanannya.

Meski mengalami cedera serius, De Bruyne tak perlu naik meja operasi. Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan butuh waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan diri.

"Semua orang di City mendoakan ia lekas kembali bermain dan kami akan mengabarkan perkembangan kondisinya," tulis City di situs resminya.


Cederanya De Bruyne adalah kerugian besar buat City. De Bruyne merupakan salah satu pemain terpenting The Citizens pada musim lalu. Sebanyak 12 gol dan 21 assist disumbangkan De Bruyne untuk mengantarkan City memenangi Premier League dengan rekor 100 poin dan Piala Liga Inggris.

City punya banyak pilihan pemain untuk menutupi absennya De Bruyne. Mereka masih punya David Silva, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, dan Phil Foden. Bernardo Silva yang sebelumnya berposisi winger belakangan ini juga digeser ke posisi gelandang.

City memenangi laga pertamanya sebagai juara bertahan Premier League saat menang 2-0 di markas Arsenal. Di laga berikutnya, pasukan Pep Guardiola itu akan menjamu Huddersfield di Etihad, Minggu (19/8).


(mfi/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed