DetikSepakbola
Sabtu 18 Agustus 2018, 04:07 WIB

City Bakal Merindukan De Bruyne

Mohammad Resha Pratama - detikSport
City Bakal Merindukan De Bruyne Pep Guardiola mengaku begitu kehilangan Kevin De Bruyne (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Kevin De Bruyne harus absen cukup lama karena cedera lutut. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat kehilangan sosok pemain asal Belgia tersebut.

Kabar buruk untuk City ketika De Bruyne divonis harus menepi selama tiga bulan ke depan karena luka di ligamen lateral collateral (LCL) utut kanannya. Cedera itu didapat De Bruyne saat mengikuti sesi latihan awal pekan ini.

Wajar jika City bakal kehilangan mengingat De Bruyne begitu penting perannya untuk tim. Musim lalu, De Bruyne berandil besar dalam sukses City menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris dengan torehan 12 gol dan 12 assist.




"Tidak mudah menggantikan Kevin. Kami akan mencoba untuk tampil sebaik mungkin tanpanya - dan mencoba untuk tetap berada di papan atas saat dia kembali," ujar Guardiola di Sky Sports.

Guardiola sebenarnya tak perlu khawatir dengan cedera De Bruyne mengingat City punya banyak pemain pelapis dengan posisi serta kualitas tidak jauh berbeda. Sebut saja David Silva, Ilkay Guendogan, David Silva, dan Phil Foden. Bahkan Bernardo Silva belakangan bermain di posisi gelandang tengah milik De Bruyne.

Selama membela City sejak 2015, De Bruyne cuma sekali pernah cedera parah yakni musim 2015/2016 dan juga di bagian lutut yang memaksanya menepi selama 12 laga.

"Kami akan terus mendukungnya dan saran saya untuknya adalah istirahat serta berlibur karena dia tidak mendapat itu musim panas kemarin," sambungnya.

"Begitu dia siap maka dia akan kembali berlatih bareng tim lagi dan kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka."

"Seperti yang dokter bilang, dia akan absen 2,5-3 bulan. Semoga saja selama itu, dia bisa melakukan semaksimal mungkin untuk bisa pulih dan membantu kami lagi."





"Kami akan sangat kehilangan dia seperti halnya Benjamin Mendy musim lalu. Musim lalu, Kevin begitu luar biasa dan Anda tentuk tidak ingin dia cedera, meski ini adalah bagian dari sepakbola."

"Sulit tentunya bagi Kevin dan keluarganya, tapi kami sudah menerima itu," tutup Guardiola.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed