DetikSepakbola
Sabtu 18 Agustus 2018, 05:14 WIB

Klopp: Liverpool Diuntungkan Cedera De Bruyne? Omong Kosong

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Klopp: Liverpool Diuntungkan Cedera De Bruyne? Omong Kosong Kevin De Bruyne saat menghadapi Liverpool musim lalu (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Juergen Klopp menepis anggapan Liverpool diuntungkan dengan cedera Kevin De Bruyne. Manchester City dianggap tetap tangguh meski tanpa De Bruyne.

City harus kehilangan De Bruyne untuk tiga bulan ke depan karena si pemain mengalami cedera ligamen lutut kanan pada sesi latihan. Absennya De Bruyne ini tentu merugikan City mengingat peran pentingnya musim lalu dengan torehan 12 gol dan 21 assist.

Tapi untuk tim rival kondisi ini pastinya menguntungkan mengingat City sudah kehilangan satu pemain andalannya. Liverpool mungkin jadi yang paling senang dengan kabar ini mengingat mereka digadang-gadang jadi pesaing City dalam perebutan gelar juara Premier League.






Liverpool tentu tahu bagaimana kualitas De Bruyne di atas lapangan yang dapat merepotkan mereka. Tapi, Klopp tak berpikir demikian karena dia pun menyesal tidak bisa melihat performa De Bruyne sementara waktu.

"Jujur saja, jika ada yang berpikir seperti itu (Liverpool diuntungkan dengan cedera De Bruyne), terkait situasi seperti itu, itu jelas omong kosong," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak seperti itu. Pertama-tama, saya mendoakan yang terbaik untuknya," sambung Klopp.

"Saya suka pemain itu, saya menginginkannya ketika saya masih di Dortmund dan dia masih di Chelsea, tapi Jose tidak memberikannya kepada saya."

"Dia tampil luar biasa musim lalu, begitu juga di Piala Dunia. Saya sangat menyesal mendengar itu."




Klopp merasa City punya banyak pemain berkualitas untuk menggantikan De Bruyne tiga bulan ke depan. Tapi, bagi Klopp yang terpenting adalah bagaimana Liverpool bisa konsisten tampil bagus dan bukan De Bruyne.

Liverpool ada di puncak klasemen selepas pekan pertama usai menang 4-0 atas West Ham United, sementara City di posisi kelima setelah menang 2-0 atas Arsenal.

"Kami tidak melihat tim lain, kami hanya ingin mencoba mencari solusi terbaik untuk kami, dan semoga saja itu berhasil," tuntas Klopp.




(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed