DetikSepakbola
Minggu 19 Agustus 2018, 02:47 WIB

Kecuali soal Hasil, Emery Senang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kecuali soal Hasil, Emery Senang Arsenal kalah 2-3 dari Chelsea. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
London - Sempat mengejar ketertinggalan dua gol, Arsenal kalah 2-3 dari Chelsea. Unai Emery menilai secara permainan Arsenal sudah tampil baik.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, Arsenal kebobolan oleh Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata di menit ke-9 dan 20. Di akhir babak pertama, skor kembali sama kuat.




Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi mengembalikan peluang Arsenal lewat gol di menit ke-37 dan 41. Di babak kedua, pertandingan berjalan kian ketat dan Chelsea yang sukses mencetak gol penentu lewat Marcos Alonso di menit ke-81.

Laga berjalan terbuka dengan banyak peluang tercipta. Chelsea dominan dengan penguasaan bola hingga 62 persen, dengan 24 tembakan dan 11 di antaranya tepat target. Sementara Arsenal punya 15 percobaan, enam mengarah ke gawang.

Emery menilai secara permainan timnya sudah tampil baik, tapi perlu pembenahan. Sejumlah sektor yang butuh perbaikan adalah efisiensi dan pertahanan.




"Kami ingin menang. Ini sudah selalu jadi cara bermainnya, tapi jelas bahwa secara pertahanan kami kebobolan tiga gol. Tapi juga kami punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Memang hasilnya 3-2, tapi kami juga berpikir bahwa kami punya peluang untuk bikin gol lebih banyak," kata Emery kepada BBC.

"Di babak pertama kami bikin peluang untuk mencetak gol, dan untuk itu saya senang. Di pertandingan saya berpikir bahwa kami tampil baik di lapangan. Tapi juga mereka punya opsi, peluang bikin gol, dan efektivitas yang membedakan."

"Reaksi kami sudah bagus, kami punya peluang untuk menyamakan skor 2-2 dan kami layak untuk melakukan lebih banyak di jeda pertandingan. Jeda pertandingan bagus untuk kami dan babak kedua adalah waktu di mana kami mesti lanjut mengontrol."




"Tapi saya pikir di babak kedua kami tak menekan dan menjaga penguasaan bola seperti di babak pertama, dan di momen-momen kami, peluang-peluang kami, kami tak menuntaskannya dengan maksimal sementara mereka melakukannya," imbuhnya.

Satu hal lain yang dinilai Emery positif adalah penampilan dua pemain muda yakni, Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira.

"Ini adalah sebuah proses. Di babak kedua kami bermain dengan dua gelandang, 19 dan 21 tahun. Mereka berkembang dan melanjutkan proses pertumbuhan. Saya senang tanpa hasilnya," tandasnya.
(raw/din)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed