sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Agu 2018 12:51 WIB

Sudahi Puasa Gol Selama 4 Bulan, Kelegaan Besar Morata

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: John Sibley /Action Images via Reuters Foto: John Sibley /Action Images via Reuters
London - Beban besar terangkat dari pundak Alvaro Morata usai membobol gawang Arsenal. Striker Chelsea itu optimistis musim ini akan berjalan lebih baik bagi dia.

Chelsea mengalahkan Arsenal 3-2 di Stamford Bridge, Sabtu (19/8/2018). Morata menyumbang gol kedua the Blues yang terlahir di menit ke-20. Menerima umpan Cesar Azpilicueta, Morata mengalahkan penjagaan Shkodran Mustafi, sebelum mengakhiri dengan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Arsenal.

Bagi Morata, gol tersebut menyudahi puasa gol yang dialaminya selama empat bulan. Terakhir kali Morata mencetak gol di Premier League adalah ketika menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam kekalahan Chelsea 1-3, April silam.


Morata menjalani musim pertama di Inggris yang berat. Penyerang Spanyol itu didatangkan dengan harga mahal dari Real Madrid, tapi hanya mampu menggelontorkan 11 gol saja di Premier League musim lalu.


Tak bisa dipungkiri, performa tersebut membentuk 'mental block' pada Morata."Ya, ketika bolanya masuk ke gawang segalanya berubah," sahut si pemain dilansir Mirror. "Mentalku tidak lagi terblok dan kuharap sekarang aku bisa mencetak banyak gol."

"Bukan periode bagus untukku sejak musim lalu. Aku gagal penalti di sebuah pertandingan uji coba dan dianggap seperti final Liga Champions saja. Tapi aku merasakan dukungan dan cinta dari suporter Chelsea, dan penting bagiku untuk tetap bekerja dan berjuang."

"Sangat penting bagiku untuk menampilkan yang terbaik dan aku terus bekerja untuk meningkat dan kupikir tahun ini akan lebih baik." (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed