DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 14:08 WIB

Bahaya Posisimu, Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bahaya Posisimu, Mourinho Posisi Jose Mourinho dinilai dalam ancaman. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Kekalahan Manchester United di markas Brighton and Hove Albion dikhawatirkan membuat posisi Jose Mourinho terancam, terkait hubungannya dengan para pemain.

MU kalah 2-3 saat bertandang ke markas Brighton, Minggu (19/8/2018) malam WIB. Untuk pertama kalinya sejak musim 2012/2013, 'Setan Merah' takluk di partai tandang pertama di jalannya musim Premier League.




Hasil negatif ini tak membantu untuk atmosfer ruang ganti MU. Suasana di ruang ganti MU diperkirakan sudah mulai buruk sejak pramusim, kala Jose Mourinho mengkritik kondisi sejumlah pemain dan mengeluh soal bursa transfer.

Usai pertandingan lawan Brighton sendiri, Paul Pogba mengakui timnya tampil buruk. MU disebutnya kalah gairah dan ambisi dari tuan rumah, seraya menegaskan dirinya pasang badan atas performa buruk itu.

Mantan pemain dan pelatih Liverpool Graeme Souness menyebut posisi Mourinho kini jadi lebih terancam. Kendati tak melempar kritik untuk para pemainnya selepas laga, ada dugaan kerusakan hubungan sudah terlanjur terjadi.




"Sebagai seorang manajer, Anda harus menekan dan terus menekan para pemain ke titik di mana Anda nyaris bertengkar dengan mereka. Tapi Anda tak bisa melintasi batas itu, kalau tidak Anda benar-benar berakhir ribut dengan dua atau tiga sosok kunci dan mereka bisa mengantar Anda ke pintu keluar klub," ungkap Souness yang juga pernah menangani Southampton, Blacburn Rovers, dan Newcastle United ini.

"Dua atau tiga orang jadi enam atau tujuh, dan enam atau tujuh orang itu jadi 12 atau 13 orang. Lalu tiba-tiba cerita lama itu bocor lagi ke media, bahwa dia kehilangan kendali ruang ganti. Jadi saya pikir dia ada di posisi yang sangat berbahaya kalau cuma itu yang mereka bisa berikan ke kita di lapangan," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Mourinho sendiri punya semacam kutukan, di mana dia tak pernah menangani sebuah klub lebih dari tiga musim. Ini merupakan musim ketiganya bersama MU sejak menangani tim pada 2016 lalu.




Simak Juga 'Mourinho Komentari Gaya Bermain Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed