DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 16:30 WIB

Alisson Latihan Ala Rugbi Jelang Lawan Crystal Palace

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Alisson Latihan Ala Rugbi Jelang Lawan Crystal Palace Alisson latihan ala rugbi jelang lawan Crystal Palace. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)
Jakarta - Kiper Liverpool Alisson Becker menjalani latihan ala pemain rugbi jelang melawan Crystal Palace. Latihan itu untuk antisipasi duel-duel bola mati.

Alisson berpeluang besar kembali diandalkan di bawah mistar gawang Liverpool kala menghadapi Palace di Selhurst Park, Selasa (20/8/2018) dinihari WIB nanti. Menatap laga ini, kiper tim nasional Brasil itu menjalani latihan ala rugbi.




Kiper 25 tahun itu berlatih dengan samsak rugbi, yang biasa digunakan untuk membiasakan diri dengan benturan-benturan. Palace sendiri sudah selalu dikenal sebagai tim yang amat mengandalkan fisik.

Sejauh ini Palace merupakan tim dengan persentase duel udara paling besar, yakni 66,7%. Mereka memenangi 20 duel udara di laga pekan pertama lalu.

Palace punya pemain-pemain besar seperti Christian Benteke (190 cm), James Tomkins (192 cm), Luka Milivojevic (186 cm), dan Mamadou Sakho (187 cm) yang memberikan potensi ancaman lewat bola-bola mati. Oleh karena itu Manajer Liverpool Juergen Klopp menggelar model latihan ini, meski tak secara khusus dilakukan untuk lawan Palace.




"Itu bukan rugby, itu latihan kiper. Ketika Loris (Karius) datang, dia melakukannya dan tentu saja Alisson juga melakukannya. Itu latihan kiper yang normal saja kok," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Latihannya masuk akal saja karena area kotak enam yard bukanlah kotak keamanan kiper. Kami punya situasi-situasi semacam ini di latihan secara konstan, ketika kami melakukan bola mati dan kotak penalti penuh dengan 22 pemain."

"22 pemain mungkin sedikit berlebihan, tapi pastinya ada 15 orang. Memang penuh, kami sering melakukannya sehingga kiper-kiper terbiasa. Ini soal penempatan waktu. Kita akan lihat bagaimana hasilnya, tapi pertama-tama kami mendatangkannya karena semua hal yang sudah mahir dilakukannya," tambahnya.



(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed